ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Xiaomi Mi Max 3 akan Hadir dengan Baterai 5500 mAh dan Snapdragon 660

Xiaomi Mi Max 3 Leakerz Header

Mi Max 2 merupakan salah satu smartphone primadona Xiaomi di tahun 2017 karena memiliki daya tahan baterai yang bisa dibilang lama hingga 2 hari dalam pemakaian normal.

Menariknya, dikabarkan Xiaomi sedang mengembangkan penerusnya dengan nama Mi Max 3. Smartphone yang satu ini akan dibekali dengan layar 7 inci yang beresolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel) dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

Sementara itu, prosesornya akan mengalami peningkatan menjadi Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core. Bisa dibilang prosesor ini mampu menandingin performa Snapdragon 821 yang menjadi flagship tahun lalu. Sayangnya informasi mengenai RAM dan storage internalnya belum diketahi

Meskipun performanya menjadi sangat bertenaga, namun efisiensi konsumsi daya baterainya akan di bawah Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core yang digunakan oleh Xiaomi Mi Max 2. Untuk itulah, Xiaomi meningkatkan kapasitas baterainya dari 5.300 mAh menjadi 5.500 mAh.

Sementara itu, Xiaomi Mi Max 3 juga akan dibekali dengan Quick Charge 3.0 sehingga memungkinkan baterai dengan kapasitas sebesar itu mampu diisi dengan super cepat. Bahkan teknologi Reverse charging pun telah hadir di dalamnya yang membuat Mi Max 3 dapat menjadi powerbank bagi smartphone lain.

Soal urusan fotografi, Xiaomi rencananya akan menyematkan dua kamera utama dengan LED Flash pada bagian belakang smartphone ini. Nantinya dua kamera ini akan memiliki kombinasi lensa wide-angle untuk urusan area luas dan lensa telephoto untuk 2x optical zoom. Bahkan kombinasi kedua kamera ini mampu menghasilkan foto berefek bokeh (background blur) dengan instan dan cepat.

MIUI 9 berbasiskan sistem operasi Android Nougat juga akan langsung berjalan dalam smartphone ini. Bisa dibilang MIUI 9 memang menarik karena menawarkan berbagai fitur, seperti emoji yang banyak, efisiensi baterai, dual-split multitasking, dan masih banyak lagi.

Bisa dibilang performa dan daya tahan baterai yang dimiliki oleh Mi Max 3 akan sangat bagus. Sementara itu, banyak yang memperkirakan bahwa Xiaomi Mi Max 3 ini akan hadir pada pertengahan tahun 2018 mendatang.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar