Berita

Terungkap Spesifikasi Xiaomi Mi Max 3 dengan Snapdragon 660 dan Dua Kamera 12 MP +12 MP

Xiaomi Mi Max 3 Headerz Leak

Mi Max merupakan salah satu keluarga smartphone primadona dari Xiaomi karena memiliki baterai berkapasitas jumbo.

Sebantar lagi, Xiaomi akan meluncurkan smartphone Mi Max generasi terbaru dengan nama Mi Max 3. Sebagai suksesor dari Mi Max 2, smartphone yang saatu ini akan dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core.

Bisa dibilang chipset kelas menengah ini memiliki performa yang luar biasa. Bahkan ketika diuji coba dengan AnTuTu Benchmark, chipset ini berhasil menembus skor di atas 100 ribu. Tentu saja skor ini mirip dengan performa yang dihasilkan oleh chipset flagship Snapdragon 821.

Untuk mengimbangi kemampuan Snapdragon 660, Xiaomi akan membekali Mi Max 3 dengan RAM yang memiliki pilihan 3 GB atau 4 GB dan storage internal yang mempunyai pilihan 64 GB atau 128 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Xiaomi Mi Max 3 Leak Belakang

Sementara itu, baterainya memiliki kapasitas 5.500 mAh yang lebih besar dibandingkan Mi Max 2. Bahkan perangkat terbaru ini akan dibekali juga dengan chipset Qualcomm Quick Charge 3.0 sehingga dapat mengisi daya baterai hanya dalam beberapa menit saja.

Untuk layarnya sendiri akan memiliki lebar 6,99 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel) yang beraspek rasio 18:9 sehingga memenuhi bagian depannya. Selanjutnya dari bocoran foto bentuk Mi Max 3, terlihat sensor fingerprint akan disematkan pada bagian belakangnya karena layarnya telah memenuhi bagian depannya.

Tak ketinggalan, dukungan dua kamera utama beresolusi 12 MP akan hadir di bagian belakangnya. Selain bisa menghasilkan foto dengan bagus, dua kamera utama ini juga mampu menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan.

Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 MP yang sudah lumayan untuk mengabadikan foto selfie atau wefie dengan baik. Sebagai smartphone yang lahir tahun 2018, Mi Max 3 juga akan langsung menggunakan MIUI 9 berbasiskan sistem operasi Android Nougat.

Diperkirakan harga dari Xiaomi Mi Max 3 akan mencapai 1500 Yuan atau sekitar Rp untuk varian RAM 3 GB + ROM 64 GB dan 1.600 Yuan atau sekitar 3,12 jutaan untuk varian RAM 4 GB + ROM 128 GB. Menurut kalian, apakah Xiaomi Mi Max 3 dengan baterai 5.500 mAh ini pantas untuk ditunggu oleh Gadgeter?

[Sumber : GSMArena]

Leave a Comment