ASUS TUF Gaming FX507
Berita

ASUS Zenfone 5 akan Bawa Snapdragon 845 dan RAM 6 GB

ASUS Zenfone 5 Selfie Lite Header Lite

ASUS merupakan salah satu vendor asal Taiwan yang berhasil mengekspansi produknya dari perangkat komputer dan laptop ke smartphone.

Bisa dibilang ASUS telah menghadirkan smartphone dengan spesifikasi hardware menarik, namun terjangkau. Hal ini terlihat dengan larisnya smartphone ASUS di berbagai negara, termasuk Indonesia yang menjadi pasar terbesar keempat di dunia.

Menjelang Mobile World Congress (MWC) 2018, bocoran mengenai smartphone flagship ASUS semakin terdengar. Baru-baru ini AnTuTu baru saja membocorkan smartphone terbaru dari ASUS yang memiliki nomor model ASUS Z01RD.

ASUS Z01RD leak AnTuTu

Smartphone yang satu ini akan menggunakan chipset kelas atas Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core dan GPU Adreno 630. Dalam mengimbangi kemampuan chipset tersebut, ASUS akan menyematkan RAM 6 GB dan storage internal 32 GB.

Hal ini menarik dengan kombinasi hardware tersebut dapat membuat smartphone berjalan dengan mulus meskipun menjalankan game berat sekalipun. Sistem operasi Android 8.0 Oreo juga akan hadir dalam smartphone yang satu ini.

Untuk layarnya sendiri akan memiliki resolusi Full HD+ (2.246 x 1.080 piksel) dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Kemungkinan besar hal ini akan membuat sensor fingerprint ASUS Z01RD berada di bagian belakangnya.

Apabila Samsung Galaxy S9 dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845 dan Nubia NX606J berhasil mencatat skor 271.674 poin, berbeda dengan ASUS Z01RD yang hanya berhasil menorehkan skor yang mencapai 238.129 poin saja.

Berdasarkan bocoran yang beredar mengatakan bahwa ASUS Z01RD ini dipercaya akan menjadi smartphone ASUS Zenfone 5. Layarnya sendiri akan mengikutii model masa kini dengan memenuhi bagian depannya.

Bisa dibilang ASUS menuju era baru dalam bidang smartphone karena akan menggunakan layar penuh 18:9 yang menarik. Selain desainnya yang menjadi menarik, sepertinya smartphone buatan ASUS terbaru akan memiliki spesifikasi hardware dan fitur-fitur yang menarik.

Selain itu, dikabarkan juga ASUS akan meluncurkan Zenfone 5 Lite dengan kamera depan dan belakang yang memiliki resolusi tinggi sehingga dapat memanjakan penggunanya dalam urusan fotografi.

Dalam hal desainnya sendiri, Zenfone 5 Lite akan menggunakan layar penuh di bagian depannya agar mengikuti tren saat ini. Untuk itu, mari kita tunggu saja kehadiran resmi dari keluarga ASUS Zenfone 5 di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 beberapa saat lagi.

[Sumber: Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar