Berita

ASUS Zenfone 5 (2018) akan RAM 6 GB dan Bawa Dua Kamera 16 MP

ASUS Zenfone 5 2018 Header Leak

Sebentar lagi, ASUS akan meluncurkan Zenfone generasi 5 dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 yang diadakan di Barcelona pada tanggal 27 Februari 2018.

Bulan sudah muncul bocoran mengenai keluarga Zenfone 5, seperti Zenfone 5 Max dan Zenfone 5 Lite. Dalam bocoran render konsep tersebut, keluarga ASUS Zenfone 5 akan menggunakan desain yang lebih menarik dan baru dibandingka generasi sebelumnya.

Sekilas, sebenarnya ASUS sendiri telah meluncurkan dua smartphone yang menggunakan layar penuh yang terdiri dari Pegasus 4S dan Zenfone Max Plus (M1). Bisa dibilang kedua smartphone tersebut merupakan cikal bakal dari desain yang akan diusung oleh Zenfone generasi kelima dengan menggunakan layar penuh.

Dalam bocorannya, terlihat bahwa Zenfone 5 akan menggunakan bodi berbahan aluminium yang bagian belakangnya telah dilapisi oleh panel kaca sehingga desainnya terlihat lebih menarik dibandingkan smartphone generasi sebelumnya.

ASUS Zenfone 5 2018 All Leak

Sementara itu, ASUS Zenfone 5 akan menggunakan layar penuh dengan lebar 5,5 inci beresolusi Quadh HD+ (2.880 x 1.440 piksel), berteknologi S-IPS, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5, dan beraspek rasio 18:9.

Dapur pacunya sendiri akan dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core yang memiliki performa bertenaga. Dalam mengimbangi kemampuan chipset tersebut, ASUS akan menghadirkan Zenfone 5 dengan arian RAM 4 GB + storage internal 32 GB dan RAM 6 GB + storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Soal urusan fotografi, ASUS Zenfone 5 akan menggunakan dua kamera utama beresolusi 16 MP + 16 MP dengan aperture f/1.8 dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Bahkan berefek bokeh (background blur) dengan instan dan mudah.

Sementara kamera depannya akan memiliki resolusi 13 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan baik. Baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan Quick Charge 4.0 juga telah dihadirkan dalam smartphone ini.

Seperti smartphone ASUS dengan baterai berkapasitas besar, Zenfone 5 ini akan memiliki fitur Reverse Charging yang dapat membuatnya menjadi powerbank bagi smartphone lain. Biasanya ASUS akan menyertakan kabel USB On-The-Go untuk bisa mengaktifikan fitur ini.

Tak ketinggalan, duungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, port jack audio 3,5mm, port microUSB, sensor fingerprint, dan sistem operasi Android 8.0 Oreo. Nantinya smartphone ini diperkirakan akan memiliki harga yang dimulai dari US$433 atau sekitar Ro 5,89 jutaan.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar