Berita

Heboh! Terungkap Bentuk Nokia 1 Android Go dan Nokia 7 Plus Android One

Nokia 6 Header Full

Kini HMD Global berhasil mengembalikan Nokia ke dalam bidang smartphone. Hal ini terlihat dari kehadiran smartphone Android Nokia di dunia.

Menariknya, smartphone Android Nokia ini sangat laku di berbagai negara. Bahkan Indonesia pun menjadi salah satu negara yang membuat smartphone Nokia ini laris dibeli. Nama legendaris Nokia di Indonesia memang bisa dibilang menjadi faktor lakunya smartphone tersebut.

HMD Global telah meluncurkan smartphone Android Nokia yang terdiri dari, Nokia 2, Nokia 3, Nokia 5, Nokia 6, Nokia 7, dan Nokia 8. Bahkan menariknya semua smartphone Android Nokia telah hadir di Indonesia secara resmi, kecuali Nokia 7.

Bahkan menariknya, Nokia 8 yang merupakan smartphone flagship dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835 Octa-core, RAM 4 GB, dan storage internal 64 GB saja hanya dijual dengan harga yang mencapai Rp 6,5 juta di Indonesia.

Dengan kata lain, Nokia 8 merupakan smartphone dengna chipset Snapdragon 835 termurah di Indonesia. Selanjutnya, baru-baru ini telah muncul bocoran bentuk mengenai smartphone terbaru HMD Global yang bernama Nokia 1 dan Nokia 7 Plus.

Nokia 7 Plus dan Nokia 1

Terlihat Nokia 1 memiliki lengkungan yang besar di 4 sisinya yang membuatnya terlihat seperti desain smartphone zaman dulu. Terlihat bezel layar yang dimiliki oleh smartphone ini sangat lebar di berbagai sisi, meskipun menggunakan tombol navigasi di dalam layar dengan lebar antara 4 hingga 5 inci.

Kamera selfie smartphone ini terdapat di bagian atas depan tepat di atas logo Nokia. Sementara itu, bezel layarnya yang besar terasa sangat mubazir. Beralih ke bagian belakangnya, terdapat kamera utama lengkap dengan LED Flash yang disusun secara vertikal dan sejajar dengan logo Nokia.

Fakta menariknya adalah Nokia 1 merupakan smartphone Android dari HMD Global yang mengikuti program Android Go dari Google yang memungkinkan smartphone dengan RAM 512 MB atau 1 GB mampu menjalankan sistem operasi Android dan aplikasi dengan lancar.

Selanjutnya, Nokia 7 Plus memiliki desain yang menarik dan kekinian dengan layar beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Terlihat bezel di bagian kiri dan kanannya sangat tipis, namun untuk bezel di bagian atas dan bawahnnya masih besar.

Selanjutnya, tombol volume dan power berada di bagian kanan yang disusun secara vertikal sehingga memudahkan penggunanya untuk melakukan kombinasi screenshot hanya dengan menggunakan satu tangan saja.

Pada bagian belakangnya, terdapat dua kamera utama berlensa Carl Zeiss, sensor fingerprint, dan logo Nokia yang disusun secara vertikal. Sementara LED Flash tepat disematkan di samping kanan dari dua kamera utama Nokia 7 Plus. Bahkan logo Android One pun muncul di bagian bawah belakangnya. Untuk itu, mari kita tunggu saja bocoran selanjutnya yang biasany bergulir dalam beberapa hari ke depan.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar