Tips dan Trik

Berhasil! Cara Mudah Simpan Draft Video Tik Tok Ke Galeri

Cara Menyimpan Video Tik Tok Dari Draft ke Galeri Header

Gadgetren – Di era milenial ini, kreativitas benar-benar dapat dituangkan tanpa batas, dari mulai gambar, musik, dan juga video.

Melihat hal tersebut, Tik Tok hadir sebagai salah satu media tempat menuangkan kreativitas bagi para kreator video musik. Aplikasi media sosial berbasis video musik ini juga dapat berperan sebagai editor konten video musik dengan dukungan peralatan yang cukup lengkap.

Sayangnya, aplikasi ini tidak dapat digunakan hanya untuk mengedit dan menyimpan video musik dari para kreatornya. Perlu sedikit diakali untuk dapat menyimpan video musik Tik Tok dari draft ke galeri lokal perangkat.

Cara Menyimpan Video Tik Tok ke Galeri Perangkat

  1. Buka aplikasi Tik Tok yang sudah terpasang di perangkat
  2. Buka profil Tik Tok dengan mengetuk ikon yang terletak paling pojok di bagian kanan bawah
  3. Buka draft video musik yang ingin disimpan ke galeri
  4. Unggah video tersebut dengan menekan tombol Post
  5. Tunggu prosesnya selesai, buka profil sekali lagi saat proses upload telah selesai
  6. Buka video yang telah berhasil diunggah
  7. Pilih ikon menu lain pada samping kanan layar
  8. Kemudian pilih Save locally, dan tunggu aplikasi mengunduh video ke galeri lokal
  9. Pengguna juga dapat menghapus video pada menu yang sama dengan memilih Delete

Cara Menyimpan Video Tik Tok Dari Draft ke Galeri

Tik Tok merupakan pemain baru asal Tiongkok yang belum lama dikenalkan di Indonesia. Aplikasi tersebut merupakan aplikasi komunitas kreator video musik, dengan tools yang sangat komplit dalam pengolahan video musik.

Terdapat banyak fitur menarik di aplikasi tersebut, seperti dukungan musik, dukungan stiker, dan dukungan fitur lainnya yang akan membantu pengguna menuangkan kreativitas dalam sebuah konten video musik.

Seperti sosial media lainnya, melalui aplikasi ini, pengguna juga dapat berbagi hasil kreasinya dalam mengolah video, selain untuk mengedit video tersebut.

Namun sayangnya, terdapat satu hal yang cukup kurang saat digunakan sebagai aplikasi pengolah video musik. Datang sebagai aplikasi media sosial berbasis konten video musik, Tik Tok tidak dilengkapi dengan fitur menyimpan draft video ke dalam memori lokal.

Meskipun demikian ada sebuah cara yang bisa dipakai untuk menyimpan hasil pengolahan video tersebut. Sebenarnya, aplikasi pengedit video ini memiliki fitur menyimpan video ke galeri lokal pada video yang sudah di-post.

Oleh karena itu, pengguna dapat menyimpan draft video musik yang telah dibuat melalui aplikasi Tik Tok dengan mengunggah terlebih dulu video tersebut, seperti yang dijelaskan dalam beberapa tahapan cara menyimpan video Tik Tok ke galeri di atas.

Leave a Comment