ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Sony Xperia XZ2 dan Xperia XZ2 Pro Siap Bawa Snapdragon 845 serta RAM 6 GB

Sony Xperia XZ Pro Leak Header

Dikabarkan Sony akan meluncurkan beragam smartphone terbarunya dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona.

Sebelum acara tersebut dimulai, ternyata AnTuTu baru saja membocorkan mengenai smartphone flagship terbarunya dengan nomor model H8266 yang diduga merupakan Sony Xperia XZ2 dengan spesifikasi hardware menarik.

Terlhat Sony Xperia XZ2 ini akan menggunakan layar dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel) dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Dapur pacunya sendiri akan dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core.

Untuk mengimbangi kemampuannya, Sony akan menyematkan juga RAM 4 GB dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD pada smartphone ini. Menariknya, berkat kombinasi hardware ini dapat membuat Xperia XZ2 mendapatkan skor AnTuTu yang mencapai lebih dari 200 ribu poin.

Berdasarkan laporan sebelumnya, Xperia XZ2 juga memiliki varian dengan nomor model H8216 yang mempunyai chipset Qualcomm Snapdragon 845, RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB, storage internal 64 GB atau 128 GB, dan baterai berkapasitas 3.240 mAh.

Sementara layarnya mmempunyai lebar 5,48 inci dengan aspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannnya. Tak ketinggalan Sony Xperia XZ2 dengan nomor model H8216 dan H8266 akan sama-sama dilengkapi dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo, dukungan microSD, dan sertifikat IP65/IP68 yang telah membuktikan bahwa telah tahan debu dan air hingga kedalam 1,5 meter dengan waktu maksimal mencapai 30 menit.

Selain Xperia XZ2, dikabarkan Sony juga akan meluncurkan smartphone Xperia XZ2 Pro dengna spesifikasi hardware yang lebih tinggi. Nantinya Xperia XZ2 Pro akan menjadi smartphone pertama di dunia dengan layar 4K berteknologi OLED.

Sementara spesifikasi hardware lain dari Xperia XZ2 Pro terdiri dari chipset Qualcomm Snapdragon 845, RAM 6 GB, storage internal 128 GB, sistem operasi Android 8.1 Oreo, dan dua kamera yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur)dengan instan.

Bahkan Xperia XZ2 Compact juga akan hadir berbarengan dengan Xperia XZ2 dan XZ2 Pro. Sepertinya Sony memang sedang bersemangat dalam meluncurkan smartphone terbarunya di tahun 2018. Meskipun pamor smartphone buatannya semakin menurun, namun Sony tetap optimis memiliki pembeli baru maupun penggemar lama.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar