Berita

Sony Xperia XZ1 akan Hadir dengan RAM 4 GB dan Snapdragon 835

Sony Xperia XZ Header

Sony merupakan salah satu vendor yang terkenal dengan smartphone dengan ketahanan dan spesifikasi hardware yang tangguh.

Meskipun nama smartphone buatannya mulai meredup di dunia, namun Sony tidak pernah berhenti berinovasi dan tetap optimis hingga tahun 2017 ini. Baru-baru ini Geekbench mengungkap spesifikasi hardware Sony G8341 yang nantinya akan menjadi XZ1.

Sony Xperia Z1 Geekbench leak

Terlihat Sony XZ1 ini akan memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 835 Octa-core berkecepatan 1,9 GHz. Dalam mengimbangi kemampuan prosesornya, Sony menyematkan RAM 4 GB dan sistem operasi Android 7.1.1 pada smartphone yang satu ini.

Hasil benchmark Geekbench smartphone ini pun tidak mengecewakan karena mendapatkan 1.909 poin pada pengujian single-core dan 6.459 poin pada pengujian multi-core. Tentu saja ini sudah bisa disandingkan dengan smartphone flagship lainnya.

Berdasarkan bocoran yang beredar, Sony Xperia XZ1 ini akan hadir dengan sistem operasi Android O terbaru dan layar 5,2 inci yang beresolusi Full HD. Sementara harganya diperkirakan mencapai US$860 atau sekitar Rp 11,4 jutaan.

[Sumber : GSMArena]

Leave a Comment