Smartphone

Xiaomi Redmi 5 Plus vs Mi A1. Manakah Smartphone Snapdragon 625 Terbaik?

Xiaomi Redmi 5 Plus vs Mi A1 Header

Gadgetren – Xiaomi merupakan salah satu vendor yang saat ini namanya sedang naik daun di berbagai negara, termasuk di Indonesia.

Menariknya, hari ini Xiaomi telah meluncurkan dua smartphone terbarunya yang bernama Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di Indonesia. Dari keduanya, Xiaomi Redmi 5 Plus merupakan smartphone yang memiliki spesifikasi hardware yang paling tinggi.

Redmi 5 Plus sendiri memiliki nilai tambah layar penuh 18:9 dengan harga yang murah. Selain itu, spesifikasi hardware yang ditawarkannya pun bisa dibilang menarik. Sementara itu, sebagan orang merasa penasaran untuk membandingkan dengan Xiaomi Mi A1. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Xiaomi Redmi 5 Plus vs Mi A1

Layar

Xiaomi Redmi 5 Plus menggunakan layar penuh 5,99 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, aspect ratio 18 : 9, dan memenuhi bagian depannya. Sedangkan Xiaomi Mi A1 mempunyai layar dengan lebar 5,5 inci yang beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel), bertknologi IPS, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3. Terlihat Xiaomi Redmi 5 Plus memiliki layar yang futuristik dan menarik.

Kamera

Xiaomi Redmi 5 Plus mempunyai kamera depan beresolusi 5 MP dan kamera utama dengan resolusi 12 MP. Sedangkan Xiaomi Mi A1 memiliki kamera depan dengan resolusi 5 MP dan dual-camera utama yang memiliki kombinasi 12 MP lensa wide-angle dan 12 MP lensa telephoto. Soal urusan kamera utamanya, Xiaomi Mi A1 lebih unggul.

Baterai

Xiaomi Redmi 5 Plus mempunyai bateria dengan kapasitas 4.000 mAh. Sementara baterai Xiaomi Mi A1 memiliki kapasitas yang mencapai 3.080 mAh. Terlihat dari Redmi 5 Plus memiliki kapasitas dan daya tahan baterai yang lebih lama mengingat keduanya sama-sama menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 625.

Spesifikasi Hardware

Xiaomi Redmi 5 Plus mempunyai prosesor Qualcomm Snapdragon Octa-core 2 GHz, RAM dengan pilihan 3 GB atau 4 GB, dan storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB, Sedangkan Xiaomi Mi A1 telah memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core berkecepatan 2 GHz, RAM 4 GB, dan storage internal 64 GB. Bisa dibilang performa kedua smartphone ini hampir setara.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama telah dibekali dengan slot microSD, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, sensor fingerprint, Wi-Fi, sensor Inframerah, dan Bluetooth. Namun Xiaomi Redmi 5 Plus mempunyai port microUSB. Sedangkan Xiaomi Mi A1 memiliki port USB Type-C.

Harga

Xiaomi Redmi 5 Plus dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 2,2 juta untuk varian RAM 3 GB + Rp 2,7 juta untuk varian RAM 4 GB. Sementara Xiaomi Mi A1 dijual dengan harga yang mencapai Rp 2,7 juta untuk varian RAM 3 GB dan Rp 3,1 juta untuk varian RAM 4 GB. Terlihat Xiaomi Redmi 5 Plus unggul dalam harga.

Kesimpulan

Apabila dilihat dari layar, daya tahan baterai, dan harga maka Xiaomi Redmi 5 Plus bisa menjadi juaranya. Namun jika dilihat dari kamera utama dan fitur yang dihadirkan maka Xiaomi Mi A1 bisa menjadi pilihan yang menarik.

Tinggalkan Komentar