Berita Smartphone

Nokia 8 Resmi Hadir di Indonesia, Ponsel Snapdragon 835 Termurah Saat Ini

Nokia 8

HMD Global hari ini merilis smartphone Nokia kelas flagship, Nokia 8. Smartphone ini menawarkan spesifikasi yang cukup tinggi terutama dengan digunakannya prosesor Snapdragon 835.

Menariknya, Nokia 8 dirilis dengan harga yang relatif murah untuk kelas flagship yaitu 6,49 juta rupiah. 200 pembeli pertama bahkan akan mendapat harga promo sebesar 5,9 juta rupiah. Harga Nokia 8 di Indonesia terhitung lebih murah dibandingkan dengan negara lain seperti di Malasyia.

Saat ini tidak banyak smartphone berprosesor Snapdragon 835 yang beredar di Indonesia. Satu-satunya smartphone lain dengan prosesor yang sama adalah LG V30 yang harganya di atas 10 juta. Melihat ini, Nokia 8 menjadi smartphone yang menarik dilirik jika ingin membeli smartphone kelas flagship terbaru.

HMD mengatakan bahwa Nokia 8 ditargetkan untuk para milenial yang mana mereka aktif membuat konten. Selain itu, walaupun merek Nokia sudah dikenal oleh mereka yang sudah lebih berumur, HMD juga ingin menjangkau generasi baru terutama yang belum pernah menggunakan ponsel merek Nokia.

Nokia 8 tetap membawa gaya khas Nokia dalam membuat smartphone yaitu tahan lama, tahan banting, dan baterai yang memadai. Desain smartphonenya pun masih lekat dengan desain ala Nokia

Tidak seperti smartphone Nokia besutan HMD sebelumnya, Nokia 8 berkolaborasi dengan ZEISS optics untuk kameranya. Kamera belakangnya pun terdiri dari 2 kamera yang mana satunya menggunakan lensa RB dan lainnya menggunakan lensa monokrom.

Satu fitur fotografi yang menonjol dari Nokia 8 adalah fitur video Dual-Sight. Fitur ini singkatnya adalah fitur yang membuat penggunanya dapat melakukan live streaming dengan mengambil gambar dari kamera depan dan kamera belakang secara bersamaan.

Untuk materi casing smartphonenya, digunakan bahan aluminium yang diproses dari sebuah blok aluminium seri 6000. Penggunaan material aluminium semakin menonjolkan kesan mewah dari Nokia 8 sebagai smartphone kelas flagship.

Varian warna smartphone Nokia 8 yang akan dijual di Indonesia adalah warna Polished Blue dan Steel. Smartphone ini akan mulai dijual pada tanggal 15 Februari 2018 di toko online Lazada. Sedangkan untuk penjualan secara offline akan dimulai pada tanggal 1 Maret 2018.

Tinggalkan Komentar