Berita

Mi 7 akan Jadi Smartphone Xiaomi Pertama dengan RAM 8 GB dan Wireless Charging

Xiaomi Mi 7 Header

Nama Xiaomi semakin tenar di berbagai negara, termasuk Indonesia hingga tahun 2018. Berkat hadirnya Xiaomi Redmi 5A dengan harga yang super murah.

Selain harganya yang murah, Redmi 5A juga mempunyai chipset Qualcomm Snapdragon 425, RAM 2 GB, storage internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD, kamera utama 13 MP, kamera depan 5 MP, jaringan 4G-LTE, dan layar 5 inci beresolusi HD.

Selanjutnya, Xiaomi Mi MIX 2 dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core akan diluncurkan pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 yang menggantikan kehadiran dari smartphone flagship Xiaomi.

Sambil menunggu Mi MIX 2S diluncurkan, baru saja muncul bocoran mengenai spesifikasi hardware dari Xiaomi MI 7. Terlihat layarnya akan memiliki lebar 5,6 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel) dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

Dapur pacunya akan dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core. Menariknya, Mi 7 akan menjadi smartphone Xiaomi pertama yang menggunakan RAM 8 GB untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut.

Selain itu, storage internal 128 GB juga akan hadir di dalam smartphone ini untuk bisa menampung aplikasi, video, file, maupun musik dengan banyak. Tak hanya itu, ternyata Xiaomi juga dikabarkan akan meluncurkan Mi 7 dengan varian RAM 6 GB + storage internal 64 GB.

Apabila Mi 6 menggunakan baterai 3.350 mAh, berbeda dengan Mi 7 yang akan menggunakan baterai berkapasitas 4.480 mAh. Tentu saja hal ini menarik mengingat baterai dengan kapasitas sebesar itu akan membuat smartphone ini dapat bertahan dengan lama.

Meskipun menjadi smartphone flagship terbaru dari Xiaomi, namun Mi 7 akan menggunakan ROM MIUI 9 yang berbasiskan Android Nougat mengingat Xiaomi akan sedang mengembangkan MIUI 10 atau MIUI X berbasiskan Android Oreo.

Selain Mi 7, dikabarkan juga smartphone flagship Mi 7 Plus akan memiliki layar yang lebih besar dengan ukuran 6 inci dengan menggunakan teknolog layar Samsung. Sementara itu, Xiaomi Mi 7 dan Mi 7 Plus akan menjadi smartphone pertama Xiaomi yang menggunakan fitur wireless charging. Untuk harganya sendiri, banyak orang yang memprediksi bahwa Xiaomi Mi 7 akan memiliki harga yang mencapai 3.000 Yuan atau sekitar Rp 6,49 jutaan.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment