Berita

Xiaomi Mi 7 Siap Hadir dengan Snapdragon 845 dan Wireless Charging

Xiaomi Mi 7 Header

Pada tanggal 27 Maret 2018 nanti, Xiaomi secara resmi akan meluncurkan smartphone flagship terbarunya yang bernama Mi MIX 2S.

Awalnya dikabarkan smartphone ini akan hadir pada ajang MWC 2018 di Barcelona, namun ternyata ditunda peluncurannya untuk mengalah terhadap Samsung Galaxy S9. Sementara itu, telah muncul lagi bocoran mengenai Mi 7.

Dalam bocoran tersebut, smartphone Xiaomi dengan codename Dipper telah muncul di Geekbench. Banyak yang memperkirakan bahwa smartphone dengan label ini akan menjadi Xiaomi Mi 7 ketika diluncurkan nanti.

Hal ini terjadi karena Mi 6, Mi 5S Plus, Mi 5S, dan Mi 5 telahg menggunakan codename dari rasi bintang, seperti Sagit, Natrium, Capricorn, dan Gemini. Sementara Dipper merujuk pada konstelasi Big Dipper sehingga kemungkinan merupakan Xiaomi Mi 7.

Xiaomi Dipper Geekbench

Terlihat Xiaomi Dipper akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core yang didampingi oleh RAM hingga 6 GB. Dengan kombinasi ini dapat membuat smartphone berjalan dengan lancar, bahkan melahap aplikasi maupun game berat sekalipun.

Sistem operasi yang digunakannya pun merupakan Android 8.0 Oreo yang memang sudah saat digunakan pada tahun 2018 ini. Menariknya, smartphone ini pun berhasil mendapatkan skor 2.449 poin untuk pengujian single-core dan 8.309 poin untuk pengujian multi-core.

Bisa dibilang memang skor performa monster yang tinggi ini sudah seharusnya dimiliki oleh smartphone dengan spesifikasi hardware yang tinggi. Kemungkinan besar Xiaomi Mi 7 ini akan menjadi salah satu smartphone tercepat di tahun 2018 ini.

Selain itu, berdasarkan bocoran file firmware mengatakan bahwa Xiaomi Mi 7 akan memiliki layar berteknologi OLED dengan fitur Always-On Display. Selain itu, Samsung yang akan menyuplai layar 6,01 inci berteknologi OLED untuk smartphone flagship Xiaomi ini.

Dikabarkan fitur wireless charging 7,5W seperti iPhone X pun akan hadir dalam XIaomi Mi 7 ini. Untuk itu, mari kita tunggu saja kehadirannya pada bulan Juni 2016 mendatang. Bisa dibilang peluncuran smartphone ini lebih mundur dibandingkan generasi sebelumnya yang rilis tahun lalu.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar