Tips dan Trik

Cara Mematikan Rotasi Layar OPPO A71 Agar Orientasi Terkunci

Cara Mematikan Rotasi Layar OPPO A71 Header

Gadgetren – OPPO A71 merupakan salah satu smartphone kelas menengah ke bawah yang diluncurkan di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 2.299.000.

Smartphone yang satu ini telah dibekali dengan chipset MediaTek MT6750 Octa-core berkecepatan 1,5 GHz, GPU Mali-T860MP2, RAM 2 GB, dan storage internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB.

Sementara itu, salah satu fitur yang biasanya banyak digunakan oleh pengguna smartphone seperti OPPO ketika menonton video atau membuka halaman website adalah Auto Rotate atau Rotasi layar. Dengan fitur ini memungkinkan layar dapat berubah secara otomatis ketika diposisikan secara landscape.

Namun terkadang sebagian orang ada yang merasa risih dengan hadirnya fitur Auto Rotate atau Rotasi layar ini karena ingin mengunci layarnya dalam satu posisi saja. Unuk itu, bagi Gadgeter yang ingin mematikan rotasi layar OPPO A71 maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Mematikan Rotasi Layar OPPO A71 Lewat Menu Notifikasi

  1. Pertama, Gadgeter dapat menyalakan smartphone OPPO A71 terlebih dahulu
  2. Apabila sudah di homescreen maka Gadgeter dapat melakukan swipe jari dari bawah layar ke atas
    Nantinya akan muncul menu notifikasi
  3. Pada menu notifikasi ini, Gadgeter dapat memilih ikon lingkaran panah dan kunci yang menandakan screen portrait orientation atau kunci orientasi potret
  4. Apabila ikon berwarna oranye maka secara otomatis fitur lock atau kunci aktif, sedangkan berwarna abu-abu maka secara otomatis fitur unlock atau tidak terkunci
  5. Ketika ikon sudah menyala oranye dan terkunci maka secara otomatis Gadgeter telah mematikan rotasi layar OPPO A71

Lewat Menu Settings

  1. Pertama, Gadgeter dapat membuka aplikasi atau menu Settings / Pengaturan pada OPPO A71
  2. Selanjutnya, Gadgeter dapat memilih menu Accessibility atau Aksesbilitas
  3. Nantinya Gadgeter dapat menonaktifkan Auto Rotate atau otomatis memutar layar
  4. Setelah fitur ini mati maka secara otomatis layar tidak akan berotasi lagi.

Itulah kedua cara mudah untuk mematikan rotasi layar pada OPPO A71. Sekilas, layarnya memiliki lebar 5,2 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 5 MP dengan aperture f/2.4 yang cukup lumayan untuk mengakomodasi foto selfie atau wefie.

Untuk kamera belakangnya memiliki resolusi 13 MP dengan aperture f/2.2 dan Phase Detection Autofocus yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Selain itu, LED Flash juga telah disematkan pada bagian belakangnya sehingga dapat mengambil foto dalam keadaan minim cahaya.

Tinggalkan Komentar