Smartphone

8 Kelebihan dan Kekurangan OPPO A71 yang Harus Diketahui Sebelum Membelinya

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A71 Header

Gadgetren – Selain Samsung dan Xiaomi, kini nama OPPO pun sangat populer di Indonesia. Apabila mendengar kata OPPO, pastinya banyak orang akan mengarahkan pikirannya kepada smartphone selfie dengan kamera depan beresolusi besar.

Meskipun biasanya smartphone selfie OPPO rata-rata memiliki harga Rp 3 juta ke atas, namun perusahaan asal negeri Tirai Bambu ini juga mengincar smartphone di harga Rp 2 jutaan yang terbukti dengan meluncurkan OPPO A71.

Selain bermain di harga yang terjangkau, A71 ini juga memiliki spesifikasi hardware dan kamera yang bisa dibilang menarik. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan kelebihan dan kekurangan dari smartphone ini maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A71

Kelebihan

Spesifikasi Hardware

OPPO A71 ini diotaki oleh chipset MediaTek MT6750 Octa-core 1,5 GHz. Dalam mengimbangi kecepatan dari chipset tersebut, smartphone ini pun telah dibekali dengan RAM 3 GB dan storage internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Layar

Layar A71 memiliki lebar 5,2 inci dengan teknologi IPS dan resolusi HD (1280 x 720 piksel). Dengan hadirnya teknologi IPS ini memungkinkan penggunanya masih dapat melihat video, aplikasi, game, dokumen, maupun foto hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Kamera belakang 13 MP

Smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 13 MP, PDAF, dan aperture f/2.2 yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sementara LED Flash yang hadir pada smartphone ini membantu kameranya untuk menghasilkan foto dengan baik pada kondisi minim cahaya.

Baterai 3000 mAh

Perangkat yang satu ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3000 mAh yang diklaim oleh pihak OPPO mampu bertahan dengan cukup lama dalam pemakaian normal sehingga penggunanya tidak perlu membawa charger dalam aktivitas sehari-harnya.

Dua kartu SIM jaringan 4G-LTE

Biasanya orang Indonesia memiliki lebih dari kartu SIM untuk berbagai urusan. Untuk itulah, OPPO A71 berusaha memenuhi pengguna di tanah air dengan memberikan dua slot kartu SIM. Sementara jaringan 4G-LTE juga telah hadir pada smartphone ini yang memungkinkan penggunanya dapat menikmati internet dengan kecepatan tinggi.

Kekurangan

Tidak ada sensor fingerprint

Dengan harga Rp 2,3 juta, seharusnya OPPO A71 ini telah dilengkapi dengan sensor fingerprint yang sudah menjadi bagian penting bagi smartphone di tahun 2018 ini. Sensor fingerprint sendiri memiliki beragam fungsi menarik, mulai dari membuka kunci, pembayaran digital, hingga pengambilan foto.

Tidak ada Face Unlock

OPPO A71 sendiri sama sekali tidak memiliki sensor fingerprint dan Face Unlock. Padahal dengan hadirnya Face Unlock ini dapat membuat penggunanya membuka kunci smartphone hanya menggunakan wajah saja.

Kamera depan 5 MP

OPPO A71 ini memiliki kamera depan dengan resolusi mencapai 5 MP di bawah rata-rata. Untuk saat ini, standar resolusi kamera depannya yang dimiliki oleh sebuah smartphone seharusnya mencapai 8 MP.

Tinggalkan Komentar