Berita

OnePlus X2 akan Hadir dengan Snapdragon 835 dan Kamera 16 MP?

OnePlus X Header

Kita ketahui bersama bahwa OnePlus merupakan salah satu vendor smartphone yang telah mengundurkan diri dari Indonesia karena tidak sanggup mengikuti jejak TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri).

Meskipun begitu, OnePlus sendiri laris dibeli di berbagai negara karena smartphone buatannya memiliki spesifikasi hardware yang tinggi, namun harganya terjangkau. Bisa dibilang OnePlus pernah juga meluncurkan dua smartphone resmi di Indonesia yang bernama OnePlus One dan OnePlus X.

Baru-baru ini dikabarkan bahwa OnePlus sedang mengembangkan smartphone terbarunya yang menjadi penerus dari OnePlus X dengan nama X2. Produk yang satu ini dikabarkan akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 835 Octa-core.

Bisa dibilang chipset ini merupakan kelas atas walaupun dirilis tahun kemarin. Dalam mengimbanginya, dikabarkan OnePlus akan menyematkan RAM 4 GB dan storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB.

Untuk layarnya sendiri akan memiliki lebar 5,5 inci dengan aspek rasio standar yang mencapai 16:9. Sementara kamera belakangnya akan memiliki resolusi 16 MP yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Sedangkan kamera depannya akan memiliki resolusi 8 MP yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan bagus. Bahkan, OnePlus X2 juga akan dibekali dengan fitur Face Unlock yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci hanya dengan menghadapkan wajahnya ke depan smartphone.

Dikabarkan OnePlus X2 akan menjadi smartphone kelas menengah yang mendampingi OnePlus 6 di tahun 2018 ini. Meskipun spesifikasi hardware yang dimilikinya hadir tahun 2017 silam, namun performanya bisa dibilang masih bertenaga.

Banyak yang memprediksi bahwa harga dari OnePlus X2 ini akan berada di kisaran 15.000 Rupee atau sekitar Rp 3,1 jutaan hingga 17.000 Rupee atau sekitar Rp 3,5 jutaan. Hal ini akan menarik karena spesifikasi hardware yang dimilikinya tinggi, namun memiliki harga yang terjangkau.

Apabila OnePlus X2 sampai benar-benar dirilis oleh OnePlus, kemungkinan besar akan laku di pasaran mengingat desainnya yang masih menarik. Namun masih belum diketahui apakah OnePlus X2 ini akan diluncurkan oleh OnePlus di tahun 2018 ini mengingat kini OnePlus hanya meluncurkan dua jenis smartphone saja setiap tahunnya, seperti 5 dan 5T yang memiliki banyak pilihan warna maupun edisi.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar