Berita Smartphone

Moto X4 dengan RAM 6 GB dan Dua Kamera Resmi Dirilis, Berapa Harganya?

Moto X4 Header

Pada tahun 2017, Motorola secara resmi meluncurkan smartphone kelas menengahnya yang bernama Moto X4.

Bisa dibilang keluarga Moto X sendiri sudah turun kelas karena hadirnya keluargaa Moto Z dengan Moto Mods yang masuk ke kelas atas. Secara hardware, Moto X4 yang baru hadir tahun 2018 ini menggunakan RAM 6 GB.

Tentu saja ini menarik mengingat Moto X4 sendiri telah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 630 Octa-core berkecepatan 2,2 GHz. Untuk varian terbaru ini, RAM 6 GB diimbangi dengan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD. S

Sementara itu, Moto X4 yang telah diluncurkan pada tahun 2017 memiliki varian RAM 3 GB + ROM 32 GB dan RAM 4 GB + ROM 64 GB yang dapat ditambahkan microSD. Untuk layarnaya memiliki lebar 5,2 inci dengan resolsui Full HD (1.920 x 1.080), berteknologi LTPS IPS, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass.

Soal urusan fotografi, smartphone yang satu ini telah dibekali dengan dua kamera utama beresolusi 12 MP aperture f/2.0 + 8 MP aperture f/2.2 yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Bahkan memiliki efek bokeh (background blur) dengan instan dan mudah.

Selain itu, kamera belakangnya juga telah dilengkapi dengan Phase Detection Autofocus (PDAF), dual-LED Flash, dan kemampuan untuk merekam video 4K. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 16 MP dengan aperture f/2.0 dan LED Flash yang dapat mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan bagus.

Motorola juga telah menyematkan fitur yang dapat menyesuaikan resolusi kamera depan menjadi 4 MP untuk beradaptasi dalam kondisi minim cahaya, dimana menggunakan mode adaptive low light photography dan mode beautification.

Baterai berkapasitas 3.000 mAh yang telah hadir di dalamnya juga memiliki dukungan fast charging yang memungkinkan daya baterai dapat diisi dengan cepat. Selain mempunyai dukungan jaringan 4G-LTE, Moto X4 juga memiliki teknologi 4G VoLTE yang memungkinkan penggunanya untuk dapat melakukan panggilan melalui jaringan 4G-LTE.

Menariknya, sertifikat IP68 juga telah tersedia dalam smartphone ini yang membuktikan bahwa dapat bertahan terhadap air hingga kedalaman 1,5 meter dengan waktu maksimal mencapai 30 menit. Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, Bluetooth 5.0, NFC, WiFi, GPS, GLONASS, dan port USB Type-C telah hadir di dalamnya. Untuk harganya sendiri mencapai US$363 atau sekitar Rp 4,8 jutaan.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar