Berita Smartphone

Cuma Rp 1 Jutaan, Samsung Rilis Galaxy J2 Pro (2018) Untuk Saingi Xiaomi

Samsung Galaxy J2 Pro 2018 Header

Beberapa minggu lalu, Samsung secara resmi telah meluncurkan smartphone layar penuh kelas menengahnya di Indonesia, yakni Galaxy A8 dan Galaxy A8+.

Kedua smartphone ini bisa dibilang menjadi salah satu primadona Samsung di tahun 2018 ini. Tak hanya sampai di situ, ternyata Samsung secara diam-diam baru saja meluncurkan smartphone entry-level terbarunya di Indonesia yang bernama Samsung Galaxy J2 Pro (2018).

Smartphone ini sendiri dijual di beberapa toko online di Indonesia, seperti Lazada Indonesia, Blibli, Bhinneka, JD.ID, Dinomarket, Tokopedia, dan Erafone. Untuk pilihan warnanya sendiri terdiri dari Gold dan Black.

Samsung membanderol Samsung Galaxy J2 Pro (2018) denga nharga yang mencapai Rp 1.899.000. Dari sektor hardware, Perangkat yang satu ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 1,5 GB, dan storage internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB.

Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 5 inci dengan resolusi quarter HD (960 x 540 piksel) dan berteknologi Super AMOLED. Sementara itu, masih tetap terdapat tombol fisik home tanpa adanya sensor fingerprint. Namun untuk tombol back dan recent sama-sama berjenis kapasitif.

Kamera belakang smartphone ini mempunyai resolusi 8 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Sedangkan kamera depan mempunyai resolusi 5 MP dan LED Flash yang sudah cukup untuk mengakomodasi foto selfie atau wefie.

Baterai berkapasitas 2.600 mAh juga telah hadir di dalamnya yang diklaim dapat bertahan selama 18 jam untuk Telepon di jaringan 3G atau 60 jam untuk memutar musik di smartphone secara non-stop. Sayangnya Samsung Galaxy J2 Pro (2018) tidak dibekali dengan fitur Quick Charge.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, BLuetooth, port microUSB 2.0, FM Radio, GPS, dan sistem operasi Android 7.1 Nougat telah hadir di dalamnya. Bisa dibilang harga smartphone Samsung memang mahal, meskipun bermain di kelas entry-level sekalipun.

Leave a Comment