Smartphone

Vivo Y69 vs Samsung Galaxy J7 Prime. Manakah Smartphone RAM 3 GB Terbaik?

Vivo Y69 vs Samsung Galaxy J7 Prime Header

Gadgetren – Kini Vivo telah menjadi perusahaan asal Tiongkok yang berhasil melambungkan namanya di Indonesia berkat smartphone yang dijual di Indonesia.

Meskipun Vivo terkenal dengan smartphone yang memiliki kamera depan beresolusi tinggi atau lebih dikenal dengan nama Perfect Selfie, Namun Vivo juga telah meluncurkan beberapa smartphone kelas menengahnya yang cukup laku di Indonesia.

Salah satu smartphone kelas menengah Vivo yang laku di Indonesia adalah Y69. Perangkat yang satu ini telah dibekali dengan spesifikasi hardware yang bisa dibilang cukup menarik. Bahkan sebagian orang ingin membandingkan smartphone yang satu ini dengan Samsung Galaxy J7 Prime.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan kemampuan antara Vivo Y69 vs Samsung Galaxy J7 Prime maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

Vivo Y69 vs Samsung Galaxy J7 Prime

Spesifikasi Hardware

VIvo Y69 telah dibekali dengan prosesor MediaTek MT6750 Octa-core berkecepatan 1,5 Ghz, RAM 3 GB, dan storage internal 32 GB yang dapat diekspansi microSD. Sementara Samsung Galaxy J7 Prime telah dibekali dengan prosesor Exynos 7870, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan 16 GB atau 32 GB. Meskipun RAM dan storage internal yang dimiliki kedua smartphone ini hampir sama, namun Exynos 7870 yang dimiliki Galaxy J7 Prime dapat berjalan dengan lebih optimal.

Kamera

Vivo Y69 memiliki kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera depan beresolusi 16 MP. Sedangkan Samsung Galaxy J7 Prime mempunyai kamera depan beresolusi 8 MP dan kamera belakang beresolusi 13 MP. Terilihat kamera depan Vivo Y69 bisa dibilang lebih unggul.

Baterai

Vivo Y69 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh dan Samsung Galaxy J7 Prime dibekali dengan baterai berkapasitas 3.300 mAh. Terlihat kapasitas baterai Samsung Galaxy J7 Prime lebih besar 300 mAh dibandingkan OPPO Y69. Dengan hanya berbeda sedikit ini membuat daya tahan baterainya tidak jauh berbeda. Perbedaan 300 mAH seharunya tidak akan membuat ketahanan baterai Samsung Galaxy J7 Prime terlalu signifikan.

Layar

Vivo Y69 mempunyai layar dengan lebar 5,5 inci. Sedangkan OPPO A57 memiliki layar dengan lebar 5,2 inci. Namun kedua layar smartphone ini sama-sama beresolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS LCD. Keduanya dipastikan memiliki kualitas tampilan layar sama, namun karena bentang layar OPPO A57 lebih kecil maka memiliki kepadatan piksel sedikit lebih tinggi.

Kedua smartphone ini sama-sama memiliki layar dengan lebar 5,5 inci. Namun Vivo Y69 memiliki layar dengan teknologi IPS LCD dan resolusi HD (1.280 xx 720 piksel). Sedangkan Samsung Galaxy J7 Prime mempunyai layar dengan teknologi PLS TFT dan resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel).

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama memiliki port microUSB 2.0, FM Radio, WiFi, Bluetooth, dukungan jaringan 4G-LTE, accelerometer, dan sensor fingerprint pada bagian depannya. Bisa dibilang dalam hal ini keduanya memiliki fitur yang setara. Namun Samsung Galaxy J7 Prime dilengkapi dengan dengan NFC.

Harga

Kini kedua smartphone ini sama-sama telah memiliki harga resmi di Indonesia yang mencapai Rp 3 juta. Baik Vivo Y69 dan Samsung Galaxy J7 Prime sama-sama dijual di toko online maupun offline di berbagai daerah di Indonesia.

Kesimpulan

Apabila dilihat dari prosesor, performa, kapasitas baterai, dan build quality maka Samsung Galaxy J7 Prime bisa menjadi juarannya. Namun jika Gadgeter membandingkannya dari kamera depannya maka Vivo Y69 bisa menjadi pilihannya.

Tinggalkan Komentar