Smartphone

Samsung Galaxy J7 Pro vs Galaxy J7 Prime. Manakah Smartphone Paling Bertenaga?

Samsung Galaxy J7 Pro vs Galaxy J7 Prime Header

Baru-baru ini Samsung telah meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Galaxy J3 Pro, J5 Pro, dan J7 Pro. Dari ketiganya, Samsung Galaxy J7 Pro memiliki spesifikasi hardware tertinggi.

Nah, kira-kira bagaimana jadinya ya apabila Samsung Galaxy J7 Pro ini dibandingkan dengan Galaxy J7 Prime yang sepertinya masih saudara. Untuk itu, Gadgeter dapat melihat perbandingan kedua smartphone ini sebagai berikut :

Samsung Galaxy J7 Pro vs Galaxy J7 Prime

Spesifikasi Hardware

Kedua smartphone ini sama-sama telah dibekali dengan prosesor Exynos 7870 Octa-core berkecepatan 1,6 GHz Cortex-A53 dan RAM 3 GB. Namun Galaxy J7 Prime memiliki penyimpanan internal dengan pilihan 16 GB atau 32 GB. Sedangkan Galaxy J7 Pro mempunyai penyimpanan internal 64 GB.

Kamera

Dari sektor kameranya, Galaxy J7 Pro telah dibekali dengan kamera belakang 13 MP dengan aperture f/1.7 dan kamera depan 13 MP dengan aperture f/1.9. Sedangkan Galaxy J7 Prime dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 13 MP dengan aperture f/1.9 dan kamera depan beresolusi 8 MP dengan aperture f/1.9.

Baterai

Baterai Samsung Galaxy J7 Pro memiliki kapasitas yang mencapai 3.600 mAh. Sedangkan baterai Samsung Galaxy J7 Prime mempunyai kapasitas yang mencapai 3.300 mAh. Tidak ada yang terlalu jauh berbeda antara Samsung Galaxy J7 Pro vs Galaxy J7 Prime di segmen ini.

Layar

Samsung Galaxy J7 Pro vs Galaxy J7 Prime sama-sama memiliki layar dengan lebar 5,5 inci yang beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel). Sementara itu, teknologi layar Galaxy J7 Pro menggunakan Super AMOLED dan J7 Prime menggunakan PLS TFT.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama menggunakan sensor fingerprint, port microUSB 2.0 Bluetooth 4.1, dan Wi-Fi. Namun Samsung Galaxy J7 Pro telah memiliki NFC yang dapat digunakan untuk metode pembayaran Samsung Pay

Harga

Samsung Galaxy J7 Pro memiliki harga yang mencapai Rp 3,7 jutaan. Sedangkan Galaxy J7 Prime dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 2,9 jutaan.

Kesimpulan

Dari segi performa, fitur, dan kamera maka Galaxy J7 Pro dapat menjadi pilihannya. Namun apabila dilihat dari harganya maka Galaxy J7 Prime merupakan pilihan yang tepat. Jadi antara Samsung Galaxy J7 Pro vs Galaxy J7 Prime tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan kamu saja.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment