Smartphone

Vivo Y69 vs OPPO A57. Manakah Smartphone Kamera Selfie 16 MP Terbaik?

Vivo Y69 vs OPPO A57 Header

Meskipun OPPO dan Vivo merupakan saudara di bawah payung BBK Electronics, namun persaingan dilakukan sangat gencar dan terang-terangan. Bahkan di Indonesia pun sangat terasa persaingan dalam hal penjualan dan promosinya yang sangat gencar.

Selain keluarga Vivo V dan OPPO F yang terkenal dengan kamera depannya yang beresolusi besar, ternyata masyarakat ini Indonesia juga sedang memburu smartphone kelas menengah yang bernama Vivo Y69 vs OPPO A57.

Kedua smartphone ini bisa dibilang memiliki spesifikasi hardware yang hampir bersaing. Bahkan Vivo Vivo Y69 vs OPPO A57 memiliki kamera depan dengan resolusi 16 MP yang dapat menghasilkan foto selfie dengan bagus.

Tak ketinggalan, RAM berkapasitas 3 GB juga telah disematkan pada kedua smartphone ini agar bisa menjalankan aplikasi maupun sistem operasi dengan mulus. Untuk itu, banyak orang Indonesia yang penasaran dengan perbandingan antara Vivo Y69 vs OPPO A57. Untuk itu, Gadgeter dapat melihat informasi perbandingannya sebagai berikut ini :

Vivo Y69 vs OPPO A57

Spesifikasi Hardware

VIvo Y69 telah dibekali dengan prosesor MediaTek MT6750 Octa-core berkecepatan 1,5 Ghz, RAM 3 GB, dan storage internal 32 GB yang dapat diekspansi microSD. Sedangkan OPPO A57 telah dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 435 Octa-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD. Terlihat performa Vivo Y69 sedikit lebih unggul.

Kamera

Vivo Y69 memiliki kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera depan beresolusi 16 MP. Sementara OPPO A57 mempunyai kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera depan beresolusi 16 MP. Terlihat kamera milik kedua smartphone tersebut mempunyai kemampuan setara. Jadi seharusnya kualitas foto yang dihasilkan tidak akan jauh berbeda di antara keduanya.

Baterai

Vivo Y69 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh dan OPPO A57 dibekali dengan baterai berkapasitas 2.900 mAh. Terlihat kapasitas baterai Vivo Y69 lebih besar 100 mAh dibandingkan OPPO A57. Dengan hanya berbeda sedikit ini membuat daya tahan baterainya tidak jauh berbeda. Perbedaan 100 mAH seharunya tidak akan membuat ketahanan baterai Vivo Y69 terlalu signifikan.

Layar

Vivo Y69 mempunyai layar dengan lebar 5,5 inci. Sedangkan OPPO A57 memiliki layar dengan lebar 5,2 inci. Namun kedua layar smartphone ini sama-sama beresolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS LCD. Keduanya dipastikan memiliki kualitas tampilan layar sama, namun karena bentang layar OPPO A57 lebih kecil maka memiliki kepadatan piksel sedikit lebih tinggi.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama memiliki port microUSB 2.0, FM Radio, WiFi, Bluetooth, dukungan jaringan 4G-LTE, accelerometer, dan sensor fingerprint pada bagian depannya. Bisa dibilang dalam hal ini keduanya memiliki fitur yang setara. Fitur standar yang sudah sebagaimana harusnya ditemukan dalam sebuah smartphone.

Harga

Kini OPPO A57 memiliki harga yang mencapai Rp 2,7 juta. Sementara Vivo Y69 dijual di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 3 juta. Terlihat OPPO A57 memiliki harga yang lebih murah dibandingkan Vivo Y69. Tentu saja harga akan sedikit bervariasi mengikuti lokasi di mana kamu membelinya.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, kedua smartphone ini memiliki fitur dan spesifikasi hardware yang hampir sama. Namun apabila dilihat dari performa prosesor dan daya tahan baterai maka Vivo Y69 yang menjadi juaranya. Namun dari segi harga, OPPO A57 bisa menjadi pilihan yang bijak.

Perbedaan yang benar – benar bisa dibandingkan terletak pada bagian prosesor, OPPO A57 menggunakan chipset Snapdragon 435 yang lebih terjamin dalam berbagai hal saat digunakand alam keseharian kita.

Tinggalkan Komentar