Berita Smartphone

Andalkan Baterai 13000 mAh, Ulefone Power 3 Max Dapat Tahan 8 Hari

Ulefone Powe 3 Max Header

Ulefone merupakan salah satu produsen asal Cina yang terkenal dengan smartphone buatannya yang memiliki baterai berkapasitas besar.

Mengikuti tren masa kini, Ulefone baru saja mengumumkan bahwa sedang mengembangkan smartphone dengan baterai berkapasitas 13.000 mAh yang bernama Power 3 Max. Tentu saja dengan kapasitas sebesar ini dapat membuat smartphone bertahan lebih dari 1 hari.

Bahkan sepertnya Ulefone Power 3 Max akan dinobatkan sebagai smartphone dengan baterai berkapasitas terbesar di dunia pada saat diluncurkan di dunia nanti. Sayangnya spesifikasi hardware, tanggal peluncuran, dan harganya sama sekali belum terungkap.

Namun banyak yang berspekulasi bahwa Power 3 Max memiliki spesifikasi hardware telah yang hampir sama dengan Power 3 yang telah hadir pada tahun 2017 silam. Sekilas, Power 3 telah dibekali dengan chipset MediaTek Helio P23 Octa-core yang digunakan juga oleh OPPO F5.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Ulefone Power 3 telah dibekali dengan RAM 6 GB dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD. Dengan kombinasi hardware ini dapat membuat smartphone berjalan dengan lancar.

Soal urusan fotografi, Ulefone Power 3 juga telah dibekali dengan dua kamera depan beresolusi 13 MP + 5 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan baik dan berefek bokeh (background blur) dengan instan.

Sementara dua kamera belakangnya memiliki resolusi 21 MP + 5 MP yang dapat menghasilkan foto dengan bagus, bahkan memiliki efek bokeh (background blur) dengan mudah dan cepat. Sebagai smartphone masa kini, sensor fingerprint juga turut dihadirkan pada bagian belakangnya yang memudahkan penggunanya membuka kunci smartphone hanya dengan menggunakan sidik jari.

Baterai berkapasitas 6.080 mAh juga telah hadir di dalamnya yang diklaim pihak Ulefone dapat bertahan selama 4 hari dalam pemakaian normal. Sementara dukungan fast charging 5V/3A juga telah hadir di dalamnya. Tentu saja apabila Ulefone Power 3 Max memiliki baterai 13.000 mAh maka daya tahan baterainya mampu mencapai 8 hari lebih untuk pemakaian biasa.

Selain itu, Face ID recognition system yang hadir dalam smartphone ini mampu mendeteksi wajah penggunanya sehingga dapat membuka kunci smartphone dengan mudah. Sistem operasi Android 8.1 Oreo juga telah hadir dalam Power 3 ini. Apabila harga Power 3 mencapai US$229,99 atau sekitar Rp 3,06 juta. Apabila dilihat dari fitur Power 3 Max yang lebih tinggi, kemungkinan harganya di kisaran Rp 3,3 juta hingga Rp 4,5 juta.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar