Berita Smartphone

Ulefone Power – Smartphone Android dengan Baterai 6.050 mAh yang Dapat Bertahan 4 Hari

Ulefone Power Tahan 4 hari

Kemarin vendor asal Tiongkok, Ulefone, baru aja merilis smartphone dengan baterai jumbo yang bernama Ulefone Power. Smartphone yang satu ini bisa dibilang memiliki baterai berukuran jumbo sebesar 6.050 mAh.

Bisa dibilang baterai ukuran 6.050 mAh masih cukup baru di tahun 2016 ini. Menurut pihak Ulefone, baterai smartphone ini mampu bertahan selama 4 hari dalam pemakaian normal, 63 jam dalam waktu bicara, dan 75 hari dalam waktu siaga.

Meskipun kapasita baterainya besar, namun Ulefone Power dilengkapi dengan fitur Quick Charge sehingga mampu mengisi kapasitas baterai hanya dalam waktu 2 jam saja.

Selain itu, apabila melakukan pengisian kapasitas baterai selama 30 menit dapat membuat smartphone bertahan selama 1 hari atau pengisian kapasitas baterai selama 5 menit dapat membuat smartphone bertahan 2 jam dalam waktu bicara.

Ulefone Power

Dari segi hardware, smartphone ini telah menggunakan prosesor Mediatek Octa-core berkecepatan 1,3 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD sampai 128 GB.

Sementara itu, Ulefone Power telah mendukung penggunaan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE. Namun sayangnya satu slot SIM harus dikorbankan apabila ingin menggunakan microSD.

Untuk layarnya, smartphone ini menggunakan layar sentuh dengan lebar 5,5 inci beresolusi 1920 x 1080 pixel (Full HD) yang menggunakan kaca 2,5 D dan dilindungi Corning Gorilla Glass 3.

Seperti smartphone masa kini, Ulefone Power ini dilengkapi dengan fitur pemindai sidik jari yang dapat digunakan untuk berbagai fungsi seperti membuka kunci maupun menjalankan beberapa aplikasi atau fitur.

Dari sektor kameranya, smartphone ini menyematkan kamera utama beresolusi 13 MP dengan sensor Sony IMX214, aperture f/1,8, dan Dual LED Flash. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 MP.

Selain itu, smartphone ini memiliki InfraRed Blaster juga. Untuk sistem operasinya sendiri menggunakan Android 5.1 Marshmallow yang dapat ditingkatkan hingga Android 6.0 Marshmallow. Dalam mempercantik tampilannya, Ulefone menyematkan U Launcher pada smartphone yang satu ini.

Harga yang dibanderol untuk Ulefone Power adalah sebesar US$ 180 atau sekitar 2,4 juta Rupiah.

[via Ulefone Power]

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment