Berita Smartphone

Redmi Note Prime, Smartphone Jumbo Murah Terbaru Xiaomi Resmi Dirilis

Redmi Note Prime Header

Xiaomi merupakan salah satu vendor smartphone asal Tiongkok yang berhasil menorehkan namanya di pentas dunia. Hal ini terbukti dengan berhasilnya smartphone yang dibuat Xiaomi meraih hati di beberapa negara seperti Tiongkok, India, bahkan Indonesia.

Menariknya, Xiaomi memiliki satu smartphone yang dikembangkan di India yakni Redmi 2 Prime. Smartphone ini memiliki spesifikasi hardware yang lumayan baik. Dan ternyata, hari ini secara resmi Xiaomi mengumumkan smartphone kedua yang dikembangkan di India yakni Redmi Note Prime.

Untuk desain casing dari Redmi Note Prime secara kasat mata sangat mirip dengan Redmi Note generasi pertama yang memiliki warna hitam di bagian depan dan putih di bagian belakang. Turut serta juga disematkan layar sentuh berukuran 5,5 inci yang beresolusi 1280 x 720 pixel.

Redmi Note Prime

Dapur pacu dari Redmi Note Prime ini tidak menggunakan prosesor MediaTek melainkan Snapdragon 410 Quad-core berkecepatan 1,2 GHz. Untuk menandingi kemampuan prosesornya, Xiaomi menyematkan RAM sebesar 2 GB.

Sementara untuk penyimpanan internal menggunakan kapasitas sebesar 16 GB yang dapat ditambahkan microSD. Tak ketinggalan, smartphone ini memiliki kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera depan beresolusi 5 MP.

Meskipun baru, sayangnya Redmi Note Prime ini menggunakan sistem operasi MIUI 7 yang masih berdasarkan Android 4.4. Selain itu, baterai yang disematkan memiliki kapasitas 3100 mAh.

Hampir sama dengan smartphone terbaru lainnya, Redmi Note Prime telah mendukung penggunaan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE. Redmi Note Prime sendiri akan mulai dijual ekslusif di Amazon India pada tanggal 15 Desember 2015 dengan harga sebesar 8.499 Rupeea atau sekitar 1,8 juta Rupiah.

Bisa dibilang Redmi Note Prime ini memiliki harga murah apabila dibandingkan dengan spesifikasi yang diberikan. Kira-kira kapan ya ponsel ini berlabuh.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment