Berita

Saingi MacBook Air, Xiaomi Rilis Mi Notebook Air dengan RAM 8 GB & Intel Core i7 Generasi ke-8

Mi Notebook Air 13 Header

Selain terkenal dengan smartphone dan produk elektroniknya, Xiaomi juga populer dengan laptop buatannya yang bernama Mi Notebook Air dan Mi Notebook Pro.

Bisa dibilang kedua laptop tersebut laku di pasaran karena memiliki spesifikasi hardware menarik, namun dengan harga yang murah. Pada tahun 2016 silam, Xiaomi telah menciptakan Mi Notebook Air yang merupakan penantang serius dari Apple iPad Air dengan desain tipis dan spesifikasi hardware yang lebih tinggi.

Baru-baru ini Xiaomi telah meluncurkan Mi Notebook Air 13,3 inci terbaru yang memiliki dua varian, yakni Intel Core i7 dan Intel Core i5 generasi ke-8. Tentu sjaa ini merupakan laptop peningkatan dibandingkan Mi Notebook Air 12,5 inci generasi sebelumnya dengan prosesor Intel Core M3 dan modem 4G-lTE.

Bahkan 4 bulan lalu Xiaomi telah meluncurkan Mi Notebook Pro 15,6 inci dengan spesifikasi hardware yang tinggi. Menariknya, Mi Notebook Air ini memiliki prosesor Intel Core i7 Quad-core generasi ke-8 yang mirip dengan yang digunakan pada Mi Notebook Pro.

Mi Notebook Air 13,3 terbaru ini mengalami peningkatan performa dibandingkan Mi Notebook Air 13,3 generasi sebelumnya yang menggunakan prosesor Intel Core i7 generasi ke-7 berkecepatan 3 GHz dan Intel Core i5 generas ke-7.

Kedua Mi Notebook Air 13,3 terbaru ini menggunakan sensor fingerprint untuk memudahkan penggunanya dalam membuka kunci smartphone dengan mudah. Sensor fingerprint sendiri diposisikan di bagian atas kanan trackpad sehingga memudahkan penggunanya dalam mengakses.

Selain itu, keduanya juga sama-sama dibekali dengan RAM 8 GB DDR4, storage PCIe SSD 256 GB, dan speakera AKG. Kedua laptop tipis ini akan menggunakan kartu grafis (GPU) NVIDIA GeForce MX150 dengan VRAM yang mencapai 2 GB GDDR5 yang lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya yang hanya memakai NVIDI GeForce 940MX.

Mi Notebook Air 13,3 Intel Core i7 dan Intel Core i5 sendiri memiliki layar dengan resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel), ketebalan 14,8mm, berat 1,3 kg, bodi berbahan logam, dan baterai yang diklaim dapat bertahan selama 9,5 jam dalam pemakaian biasa.

Semua laptop ini juga telah dilengkapi dengan sistem operasi Microsoft Windows 10 dan Microsoft Office Home and Student 2016 original. Mi Notebook Air 13,3 dengan Intel Core i5-8250U5, RAM 8 GB, storage 256 GB, dan NVIDIA MX150 dibanderol dengan harga yang mencapai US$843 atau sekitar Rp 11,25 juta. Sayangnya untuk varian Intel Core i7 belum diumumkan harganya.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment