ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Lengkapi Mi Notebook Air, Xiaomi Rilis Mi Portable Mouse

mi-portable-mouse-header

Xiaomi baru saja merilis produk mouse pertama mereka untuk melengkapi Mi Notebook Air. Desainnya unik dan keren, berbeda dengan mouse pada umumnya. Perangkat tersebut diberi nama Mi Portable Mouse.

Mouse buatan Xiaomi menggunakan bahan alumunium yang telah melalui proses anodisasi sehingga meminimalkan bodinya dari goresan. Uniknya, tombol gulir terletak di tengah dalam lingkaran simetris sehingga bentuknya sekilas mirip lubang kunci. Mi Portable Mouse sendiri kompatibel digunakan untuk perangkat berbasis Windows 7, 8, dan 10.

mi-portable-mouse-header3

Pada sisi bawahnya bawahnya terdapat tombol power, modul bluetooth, dan sensor optik. Xiaomi mengatakan sensor tersebut berkecepatan tinggi dengan tingkat akurasi hingga 95%. Mouse seberat 77,5 gram ini masih dapat berfungsi sekalipun diletakkan pada permukaan kain atau kaca.

Mi Portable Mouse dapat dikoneksikan via Bluetooth atau WiFi. Menariknya, mouse ini dibekali fitur dual-mode yang menjadikannya bisa digunakan pada dua perangkat sekaligus hingga jarak 10 meter. Untuk mengoperasikannya, kita cukup memasang dua buah baterai berukuran AA.

mi-portable-mouse-header-2

Selain itu, perangkat ini juga berfungsi pada smartphone, TV pintar, dan gadget lainnya. Rencananya Xiaomi akan menjual Mi Portable Mouse mulai 11 November mendatang seharga US$ 15 atau sekitar Rp 197 ribu. Mouse ini turut menambah daftar panjang consumer product dari Xiaomi, seperti headset Mi VR Play dan Mi Drone, serta membuktikan perusaahan tersebut tak hanya pawai membuat smartphone murah saja.

[Sumber: gizmochina]

Tinggalkan Komentar