ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

Tandingi MacBook Pro, Xiaomi Rilis Mi Notebook Pro dengan Intel Core i7 dan RAM 16 GB

Xiaomi Mi Notebook Pro Meja

Pada peluncuran Mi MIX 2 dan Mi Note 3, ternyata Xiaomi meluncurkan satu lagi kejutan pada notebook terbarunya yang bernama Mi Notebok Pro. Kalau Mi Notebook Air fokus pada portabilitas, berbeda dengan Mi Notebook Pro yang fokus pada tenaganya.

Xiaomi Mi Notebook Pro memiliki layar dengan bezel yang semakin kecil dan lebar 15,6 inci. Sementara bodinya memiliki bahan magnesium sehingga membuatnya memiliki bobot hingga 1,95 kg.

Laptop ini sendiri hadir dengan dua pilihan prosesor Intel generasi kedelapan (8th) yang terdiri dari Intel Core i5 8250U dual-core dan Intel Core i7 8550U quad-core. Untuk mengimbangi kemampuan prosesornya, Xiaomi telah membekali Mi Notebook Pro dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal M.2 PCIe SSD 256 GB yang bisa dibilang cepat.

Kartu grafis yang dihadirkan pada laptop ini menggunakan Nvidia GeForce MX150 dengan VRAM 2 GB. Sementara itu, layarnya memiliki 72% NTSC color gamut dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass.

Xiaomi Mi Notebook Pro Header

Dalam sistem pendinginan, Mi Notebook Pro memiliki dua kipas yang hadir pada prosesor dan kartu grafis. Sementara dalam hal mengetik, laptop ini telah dibekali backlit keyboard yang 19% lebih besar dibandingkan keyboard milik MacBook Pro.

Notebook ini memiliki beragam konektivitas yang terdiri dari port full HDMI, 2 port USB Type-C, 2 port USB 3.0, SD card reader, port jack audio 3,5mm, port gigabit Ethernet, Mini DP, VGA, speaker Harman Infinity, WiFi, dann Bluetooth panomaric sound for headphone.

Xiaomi Mi Notebook Pro sendiri memiliki harga yang mencapai 5.600 Yuan atau sekitar Rp 11,3 jutaan untuk varian prosesor Intel Core i5 dan 6.400 Yuan atau sekitar Rp 12,9 jutaan untuk varian prosesor Intel Core i7. Sementara itu, terdapat varian Intel Core i7, RAM 16 GB, dan storage SSD 256 GB yang dibanderol dengan harga 7.000 Yuan atau sekitar Rp 14 jutaan.

[Sumber : GSMArena]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar