Tips dan Trik

Cara Menghilangkan Prediksi Kata di Xiaomi Yang Menggangu Saat Mengetik

Cara Menghilangkan Prediksi Kata di Xiaomi Header

Gadgetren – Pada tahun 2018 ini Xiaomi semakin gencar meluncurkan produk dan smartphone terbarunya di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Bisa dibilang pada tahun 2017 silam, Xiaomi telah meluncurkan berbagai smartphone 4G resmi yang telah lolos TKDN lebih dari 30% yang terdiri Redmi 4A, Redmi 3S, Redmi 4X, Redmi Note 4, Redmi 5A, Redmi Note 5A, Redmi Note 5A Prime, dan Mi A1.

Hal ini membuat masyarakat Indonesia mendapatkan banyak pilihan untuk smartphone resmi Xiaomi, dibandingkan membeli produk yang tidak resmi. Sementara itu, Xiaomi pun telah meluncurkan MIUI 9 berbasiskan Android Nougat untuk beberapa smartphone terbaru Xiaomi maupun update untuk smartphone Xiaomi lainnya.

Bisa dibilang MIUI 9 sendiri memberikan beberapa fitur menarik bagi penggunanya, seperti dual-split multitasking yang memudahkan penggunanya untuk menjalankan dua aplikasi sekaligus hanya dalam satu layar, emoji yang banyak, efisiensi konsumsi daya bateai, dan masih banyak lagi.

Namun ternyata masih banyak orang yang penasaran mengenai bagaimana cara menghilangkan prediksi kata di Xiaomi. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran mengenai hal ini maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Menghilangkan Prediksi Kata di Xiaomi

  1. Pertama, Gadgeter dapat membuka aplikasi atau menu Settings
  2. Selanjutnya, Gadgeter dapat mengakses menu Additional Settings
  3. Kemudian, Gadgeter dapat membuka Languages & Input
  4. Pada menu Keyboard & Input Methods, Gadgeter dapat memilih Gboard (Multilingual Typing)
  5. Selanjutnya, Gadgeter dapat memilih menu Text Correction
  6. Pada menu Text Correction, Gadgeter dapat mematikan Next-word suggestions, Show Suggestion Strip, dan Auto-correction dengan menekan slider ke posisi kiri atau off
  7. Setelah semua dimatikan maka secara otomatis prediksi kata tidak akan muncul lagi di keyboard smartphone Xiaomi.

Bisa dibilang rata-rata semua smartphone Android dapat diatur prediksi kata-katanya agar aktif maupun mati sesuai keinginan penggunanya yang dapat diatur melalui menu Settings.

Bagi sebagian orang prediksi kata dari smartphone Xiaomi dapat mempercepat pengetikkan, namun bagi sebagian lagi mengganggu karena selalu muncul kata-kata yang diinginkan.

Untuk itu, Gadgeter dapat mengaturnya sesuai dengan selera masing-masing karena kenyamanan mengetik semua orang berbeda-beda. Menurut Gadgeter, apakah cara ini membantu?

Tinggalkan Komentar