Tips dan Trik

Cara Menampilkan Persentase Baterai di Semua Model HP Xiaomi

Cara Menampilkan Persentase Baterai Xiaomi Header

Gadgetren – Kini nama Xiaomi semakin melambung di tahun 2018 berkat kehadiranya Redmi 5A yang memiliki harga super murah mencapai Rp 999 ribu saja.

Bahkan dengan harga yang ditawarkan, Xiaomi Redmi 5A memiliki spesifikasi hardware yang menarik dengan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core, RAM 2 GB, dan storage internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Sekilas, smartphone Xiaomi Redmi 5A ini telah dibekali dengan kamera utama 13 MP yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 yang cukup lumayan dalam menghasilkan foto selfie atau wefie sekalipun.

Sebagai smartphone yang baru lahir di tahun 2018, Xiaomi Redmi 5A ini sendiri telah dibekali dengan MIUI 9 yang berbasiskan sistem operasi Android Nougat maupun versi sebelumnya. Namun pada saat awal penggunaan, MIUI ini tidak akan menampilkan persentase baterai seperti halnya prediksi kata yang cukup menggangu bagi sebagian pengguna.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran untuk menampilkan persentase baterai di smartphone Xiaomi maka dapat melihat informasi berikut ini.

Cara Menampilkan Persentase Baterai

  1. Pertama, Gadgeter dapat memastikan smartphone Xiaomi sudah dalam keadaan menyala.
  2. Selanjutnya, Gadgeter dapat membuka menu atau aplikasi Settings.
  3. Pada halaman Settings, Gadgeter dapat memilih menu Notifications & status bar.
  4. Kemudian, Gadgeter dapat memilih menu Battery Indicator.
  5. Nantinya Gadgeter akan dihadapkan pada pilihan mode yang terdiri dari Graphical, Percentage, dan Top Bar.
  6. Gadgeter dapat langsung memilih mode Percentage dan secara otomatis angka persentase beserta bar kondisi baterai akan terlihat di bagian atas.

Bisa dibilang cara ini sangatlah mudah dipelajari oleh orang yang baru menggunakan smartphone Xiaomi sekalipun. Cara ini bisa bekerja di berbagai MIUI, mulai dari MIUI 7 hingga MIUI 9 yang berbasis Android Nougat sekalipun.

Bisa dibilang ROM MIUI sendiri cukup terkenal di kalangan penggemar Xiaomi (Mi Fans) maupun pengguna smartphone lainnya karena memiliki fitur, tampilan antarmuka, dan fungsi-fungsi yang bisa dibilang menarik.

Bahkan kini dikabarkan Xiaomi sedang mengembangkan ROM terbarunya yang berbasis Android Oreo dengan nama MIUI 10. Meskipun begitu, masih banyak yang memperdebatkan bahwa nantinya MIUI 10 akan bernama MIUI X. Tentu saja ini akan semakin ditunggu saja oleh Mi Fans di seluruh dunia.

Tinggalkan Komentar