ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Vivo Y35 vs Vivo Y53. Manakah Smartphone RAM 2 GB Terbaik?

Perbandingan Vivo Y35 vs Vivo Y53 Header

Gadgetren – Sebagai salah satu vendor terkenal asal Tiongkok, Vivo dikenal dengan smartphone berkamera depannya yang memiliki resolusi besar.

Bisa dibilang namanya semakin populer berkat kehadiran V7+ yang memiliki layar penuh 18:9 dan fitur yang menarik. Bahkan di Indonesia sendiri, Vivo secara gila-gilaan merilis V7+ dengan disiarkan pada 9 televisi sekaligus.

Namun Vivo sendiri tidak hanya meluncurkan smartphone kelas menengah, melainkan smartphone entry-level juga ikut dirilis. Salah satu smartphone Vivo entry-level yang terkenal adalah Vivo Y35 vs Vivo Y53. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan ini maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini:

Vivo Y35 vs Vivo Y53

Spesifikasi Hardware

Vivo Y35 telah dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 Quad-core berkecepatan 1,2 GHz, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD. Sedangkan Vivo Y53 dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 2 GB, dan storage internal 16 GB.

Kamera

Vivo Y35 memiliki kamera belakang yang beresolusi 13 MP. Sedangkan Vivo Y53 memiliki kamera belakang 8 MP. Kedua smartphone ini sama-sama memiliki kamera depan 5 MP yang sudah dapat menghasilkan foto selfie dengan lumayan baik. Kamera belakang Vivo Y35 lebih unggul dibandingkan Vivo Y53.

Layar

Vivo Y35 memiliki layar 5 inci dengan resolusi Full HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS. Sedangkan Vivo Y53 mempunyai layar 5 inci dengan resolusi 960 x 540 piksel dan berteknologi IPS LCD. Dengan hadirnya teknologi IPS memungkinkan penggunanya masih dapat melihat layar dengan jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Baterai

Baterai berkapasitas 2.300 mAh telah dibenamkan dalam Vivo Y35. Sedangkan Vivo Y53 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2.500 mAh, Terlihat Vivo Y53 lebih unggul dalam hal kapasitas baterai yang dimilikinya.

Fitur Lainnya

Keduanya sama-sama memiliki port microUSB 2.0, FM Radio, Bluetooth, Wi-Fi, jaringan 4G-LTE dan GPS. Bisa dibilang fiturnya masih standar sesuai dengan kebutuhan smartphone Android pada kisaran harga yang ditawarkan.

Harga

Vivo Y35 memiliki harga yang mencapai Rp 1,5 juta. Sedangkan Vivo Y53 dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 1,7 juta. Vivo Y35 memiliki harga yang lebih murah Rp 200 ribu dibandingkan dengan Vivo Y53.

Kesimpulan

Terlihat Vivo Y35 vs Vivo Y53 hampir sama dari sisi kamera depan, fitur, desain, RAM, maupun penyimpanan internal. Namun dari sisi harga maka Vivo Y53 unggul dalam hal baterai dan prosesor. Sedangkan Vivo Y35 cukup unggul dalam harga yang sedikit murah dan kamera depan yang lebih tinggi.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar