ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Vivo Y53 vs OPPO A37. Manakah Smartphone Murah Terbaik?

Vivo Y53 vs OPPO A37 Header

Meskipun OPPO dan Vivo berasal dari satu induk, BBK Electronics, namun persaingannya di Cina maupun Indonesia sangat memanas.

Kedua vendor ini sama-sama bersaing di pasar smartphone yang segmennya hampir sama, terutama dengan andalan kamera selfie-nya yang memiliki resolusi besar. Ditambah lagi keduanya juga mengiklankan smartphone mereka secara besar-besaran di Indonesia.

Tentunya sebagai konsumen kamu pasti punya keingintahuan akan perbedaan antara kedua smartphone yang diproduksi oleh vendor ini. Produk mereka pun saat ini sudah cukup banyak yang dicari.

Baru-baru ini banyak yang memperbincangkan antara Vivo Y53 vs OPPO A37. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan kedua smartphone ini maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Vivo Y53 vs OPPO A37

Spesifikasi Hardware

Vivo Y53 telah dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB. Sementara OPPO A37 telah dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 Quad-core berkecepatan 1,2 GHz, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB. Sedikit mirip, namun Vivo Y53 punya chipset yang lebih bertenaga dibandingkan kompetitornya.

Kamera

Vivo Y53 memiliki kamera belakang beresolusi 8 MP dan kamera depan 5 MP. Sedangkan OPPO A37 dibekali dengan kamera utama beresolusi 8 MP dan kamera depan beresolusi 5 MP.

Baterai

Baterai Vivo Y53 berkapasitas 2.500 mAh. Sementara OPPO A37 memiliki kapasitas 2.630 mAh. Terlihat kapasitas dan daya tahan baterai dari OPPO A37 sedikit lebih unggul, namun ini tidak akan memberikan perbedaan yang cukup jauh.

Layar

Kedua smartphone ini sama-sama memiliki layar 5 inci dan berteknologi IPS LCD. Namun layar OPPO A37 beresolusi HD (1.280 x 720 piksel). Sementara Vivo Y53 memiliki layar dengan resolusi Quarter HD (960 x 540 piksel). Layar merupakan salah satu perbedaan yang sangat jelas karena OPPO A37 mampu menamilkan gambar lebih detil karena sudah HD.

Fitur Lainnya

Vivo Y53 vs OPPO A37 sama-sama telah dibekali dengan port microUSB 2.0, Bluetooth, Wi-Fi, FM Radio, dan GPS. Fitur-fitur standar yang sudah seharusya ada di smartphone sekarang.

Harga

Vivo Y53 dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 1,7 jutaan. Sedangkan OPPO A37 memiliki harga yang mencapai Rp 1,8. Dari segi harga pun, kedua smartphone ini berbeda tipis. Jadinya kamu akan lebih mudah lagi untuk memilih smartphone maana yang lebih baik untuk dimiliki.

Kesimpulan

Dilihat dari sisi hardware, performa dan harga maka Vivo Y53 menjadi juaranya. Namun dari segi daya tahan baterai dan layar maka OPPO A37 dapat menjadi pilihannya. Kamu tinggal memilih spesifikasi mana yang lebih kamu pentingkan di antara keduanya.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar