Berita

Sadis! Kualitas Kamera Nokia 8 Kalah dari Smartphone asal India di DxOMark

Nokia 8 Header

HMD Global merupakan salah satu perusahaan yang telah berhasil membangkitkan Nokia dari kematiannya.

Kini Nokia telah menggunakan jiwa baru Android dan telah melenggang ke pasaran. Hal ini terlihat dari respon masyarakat yang sangat antusias dalam membeli smartphone Android Nokia, terutama pada saat penjualan Nokia 6 pertama kali di Tiongkok yang berhasil dipesan 1 juta orang.

Merasa puas dengan hal tersebut, HMD Global pun meluncurkan produk lainnya yang terdiri dari Nokia 5, Nokia 3, Nokia 2, Nokia 7, dan Nokia 8. Untuk saat ini, HMD Global telah memiliki smartphone flagship yang bernama Nokia 8 dan sisanya masuk kelas menengah maupun bawah.

Nokia 8 sendiri telah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835, RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB, dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB.

Untuk layarnya memiliki lebar 5,3 inci dengan resolusi Quad HD (2.560 x 1.440 piksel), berteknologi IPS LCD, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5. Soal urusan fotografi, Nokia 8 telah dibekali dengan dua kamera 13 MP sensor RGB + 13 MP sensor monokrom yang memiliki aperture f/2.0, Phase Detection & Laser Autofocus, Carls Zeiss optics, OIS (Optical Image Stabilization), dan dual-tone LED Flash. 

Dalam membuktikan ketangguhan dari kamera yang dimiliki oleh Nokia 8, DxOMark telah melakukan serangkaian pengujian dengan protokoler yang telah diujikan kepada smartphone flagship lainnya secara menyeluruh.

Hasilnya Nokia 8 hanya mampu mendapatkan skor total 68 poin yang tentunya kalah telak dibandingkan Google Pixel 2 dengan skor 98 poin, Xiaomi Mi Noe 3 dengan skor 90 poin, bahkan Lava Z25 dengan skor 70 poin.

Tentu saja menarik, dimana Lava Z25 yang sama sekali bukan smartphone flagship mampu mengalahkan kamera Nokia 8. Selain itu, Gionee S10L yang bukan kelas atas pun mampu memiliki skor total mencapai 66 poin.

Hal ini menjadi pelajaran berharga bagi HMD Global untuk mengembangkan smartphone flagship dengan kemampuan kamera yang lebih baik lagi. Sementara itu, Nokia 8 hanya mampu mendapatkan skor foto mencapai 72 poin dan skor video mencapai 62 poin. Menurut Gadgeter, apakah smartphone ini layak dibeli?

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar