Berita

Samsung Galaxy S9 Plus akan Hadir dengan RAM 6 GB & Dua Kamera, Kapan Rilisnya?

Galaxy S8

Kini Samsung masih menjadi vendor smartphone nomor satu di dunia, bahkan di Indonesia. Hal ini bisa terjadi berkat pemasarannya yang luar biasa baik online maupun offline.

Pada tahun 2018 ini, Samsung telah bersiap untuk meluncurkan smartphone flagship terbarunya yang bernama Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus di dunia. Kedua smartphone ini akan memberikan sesuatu yang baru bagi penggunanya.

Dikabarkan juga Samsung akan meluncurkan kedua smartphone terbarunya pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona pada bulan Februari 2018. Sedangkan penjualannya akan dimulai pada bulan Maret 2018.

Setelah banyak bocoran beredar mengenai bentuk desainnya, kini giliran spesifikasi hardware yang terungkap. Samsung Galaxy S9 akan dibekali dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal yang terdiri dari 64 GB atau 128 GB.

Sedangkan Samsung Galaxy S9 Plus akan dilengkapi dengan RAM 6 GB dan penyimpanan internal dengan pilihan 64 GB, 128 GB, 256 GB, dan 512 GB. Kemungkinan besar varian storage internal 512 GB hanya akan dirilis di beberapa negara terpilih dengan kuantitas yang terbatas.

Kedua smartphone flagship ini akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core khusus negara Amerika Serikat dan Tiongkok. Namun untuk pasar negara lainnya akan menggunakan chipset Exynos 9810 dengan peningkatan CPU, GPU, kecerdasan buatan atau AI, dan deep learning.

Nantinya Smasung Galay S9 dan Galaxy S9 Plus akan memiliki desain yang hampir sama dengan generasi sebelumnya, dimana Galaxy S9 akan menggunakan layar 5,8 inci dan Galaxy S9 Plus akan mempunyai layar 5,8 inci.

Samsung Galaxy S9 akan menggunakan satu kamera utama dan Galaxy S9 akan memiliki dua kamera utama. Berdasarkan bocoran desain bentuk dari Weibo, Samsung Galaxy S9 akan memiliki desain mirip dengan Galaxy S8 yang memiliki layar lengkng.. Namun dengan bezel yang lebih tipis di bagian kiri serta kanannya dan lebih kecil di bagian atas serta bawahnya.

Dengan spesifikasi hardware dan bentuk desain menarik ini, Samsung Galaxy S9 & Galaxy S9 Plus menjadi smartphone yang paling ditunggu oleh masyarakat di berbagai negara. Selain itu, kita tunggu saja kejutan lain yang akan dihadirkan Samsung pada kedua smartphone ini.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar