ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Terungkap Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ yang Tahan Air

Samsung Galaxy S9 Leak Header

Dikabarkan Samsung akan meluncurkan smartphone flagship terbarunya yang bernama Galaxy S9 dan Galaxy S9+ dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona.

Baru-baru ini telah muncul bocoran mengenai kedua smartphone ini dengan spesifikasi hadware yang tinggi dan desain yang menarik. Samsung Galaxy S9 akan memiliki layar 5,8 inci berteknologi Super AMOLED, beresolusi Quad HD+ (2.960 x 1.440 piksel), beraspek rasio 18,5:9, dan desain Infinity Display.

Sementara Samsung Galaxy S9+ akan dilengkapi dengan layar 6,2 inci dengan resolusi Quad HD+ (2.960 x 1.440 piksel), teknologi Super AMOLED, desain Infinity Display, dan aspek rasio 18,5:9 yang memenuhi bagian depannya. Hal ini membuat kedua smartphone ini menggunakan sensor fingerprint di bagian belakangnya.

Dari sektor hardware, Galaxy S9 dan Galaxy S9+ akan dibekali dengan dengan prosesor Exynos 9810 untuk varian global dan Snapdragon 845 untuk varian Amerika Serikat maupun Tiongkok. Selanjutnya, Samsung Galaxy S9 menggunakan RAM 4 GB, storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD, dan baterai berkapasitas 3000 mAh yang didukung teknologi fast charging serta wireless charging.

Sementara Samsung Galaxy S9+ mempunyai RAM 6 GB, storage internal 64 GB berteknologi UFS2.1 yang dapat ditambahkan microSD, dan baterai berkapasitas 3.500 mAh dengan dukungan fast charging dan wireless charging.

Kedua smartphone ini juga telah dibekali dengan iris scanner, face recognition, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, port USB Type-C, Bluetooth 5.0, dan Android 8.0 Oreo dengan tampilan antarmuka Samsung Exyperience 9.0 UI.

Soal urusan fotografi, Samsung Galaxy S9 telh dibekali dengan satu kamera utama beresolusi 12 MP yang memiliki aperture f/1.5 dan f/2.4. Selain itu, kamera utamanya juga didampingi dengan OIS, laser autofocus, dual-autofocus, dan kemampuan mengambil video slow motion 960 fps. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/1.7 yang dapat mengabadikan foto selfie atau wefie dengan bagus.

Sementara Galaxy S9+ telah dibekali dengan dua kamera utama yang memiliki kombinasi 12 MP dengan aperture antara f/1.5 dan f/2.4 dan 12 MP dengan aperture f/2.4. Diperkirakan dua kamera utama ini mampu menghasilkan foto dengan tingkat kecerahan optimal meskipun dalam kondisi minim cahaya.

Dua kamera utamanya juga mampu menghasilkan foto berefek bokeh (background blur) dengan instan. Selain itu, didampingi juga dengan laser autofocus, dual-autofocus, LED Flash, dan kemampuan mengambil video slow motion 960 fps. Selain itu, kamera depannya memiliki resolusi 8 MP yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan bagus.

Sertifikat IP68 juga telah dihadirkan pada kedua smartphone ini yang membuktikan bahwa telah tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter dengan waktu maksimal 30 menit. Dikabarkan Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ akan diperkenalkan secara resmi pada tanggal 25 Februari 2018 mendatang.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar