Berita Smartphone

Andalkan Baterai 6180 mAh dan RAM 6 GB, Smartphone Ini Bisa Tahan 2 Hari

Blackview P6000 Header

Blackview merupakan salah satu vendor asal Tiongkok yang namanya sedang bersinar untuk saat ini karena menawarkan smartphone tahan banting atau baterai besar yang memiliki harga terjangkau.

Baru-baru ini Blackview secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Blackview P6000. Perangkat yang satu ini memiliki baterai berkapasitas besar mencapai 6180 mAh.

Pihak Blackview sendiri mengklaim bahwa baterai smartphone ini dapat bertahan hingga 22 jam ketika digunakan untuk berselancar di dunia maya, 13 jam untuk memutar video, 9,5 jam untuk bermain game, 30 jam untuk memutar MP3, 45 jam untuk telepon, 960 jam dalam keadaan siaga, dan 2 hari dalam pemakaian normal.

Menariknya, Blackview P6000 telah dibekali dengan fitur fast charging yang memungkinkan daya baterai dapat diisi hingga penuh dari 0 – 100% hanya dalam waktu 108 menit saja atau satu jam lebih 48 menit.

Blackview P6000 All

Dari sektor hardware, smartphone yang satu ini telah dibekali dengan chipset MediaTek Helio P25 Octa-core berkecepatan 2,6 GHz, RAM 6 GB, dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD. Dengan kombinasi hardware ini memungkinkan smartphone dapat berjalan dengan lancar dan mulus dalam pemakaian normal.

Soal urusan fotografi, smartphone ini memiliki dua kamera belakang 21 MP, autofocus, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8 MP yang sudah baik dalam mengakomodasi foto selfie atau wefie.

Blackview P6000 juga dibekali dengan sensor fingerprint yang terdapat pada tombol home di bagian depan yang dapat memindai sidik jari hanya dalam waktu 0,1 detik saja. Selain itu, Blackview juga telah menyematkan fitur Face Wake yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone dengan hanya menggunakan wajahnya.

Untuk layarnya memiliki lebar 5,5 inci dengan resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dan berteknologi JDI. Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat telah hadir di dalamnya. Harga Blackview P6000 sendiri bisa dibilang murah karena mencapai US$249,99 atau sekitar Rp 3,38 juta.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar