Berita Smartphone

Keren! Blackview R7, Smartphone 4G Murah dengan RAM 4 GB dan Baterai Awet 14 Hari Cuma Rp 2 Jutaan

Blackview R7- header 2

Sejak kuartal pertama 2016, produsen smartphone terus bersaing merilis smartphone berspesifikasi tinggi. Tak hanya dari performa dan fiturnya saja, daya tahan baterai smartphone menjadi pertimbangan untuk menunjang aktivitas. Bagi Gadgeter yang menginginkan smartphone dengan baterai awet, Blackview R7 bisa jadi pilihan.

Dengan baterai baterai Li-Polymer berkapasitas 3000 mAh, Blackview R7 mampu bertahan hingga 14 hari.  Kok bisa? Meskipun kapasitas baterainya setara dengan smartphone yang beredar saat ini, software Blackview R7 terbukti mampu berjalan dengan baik untuk menghemat baterai. Ini terlihat dari hasil tes yang dikutip dari laman Gizmochina.

  • Waktu bicara: 14 jam
  • Berselancar internet: 8 jam
  • Waktu putar video HD: 7 jam
  • Memutar Musik: 10 jam
  • Waktu Siaga: 14 hari
  • Waktu pengisian baterai: 1,5 jam

Tak hanya itu, Blackview R7 dibekali charger 9V 2,5 Ampere. Dengan mengisi baterai selama 5 menit, diklaim mampu memberi waktu bicara hingga 90 menit.

Blackview R7- header

Spesifikasi Blackview R7 juga terbilang oke di kelasnya. Layarnya berukuran 5,5 inci Full HD beresolusi 1920 x 1080 piksel (Full HD) dilapisi kaca 2,5 D dan perlindungan Gorilla Glass 3. Performanya dipastikan lancar dengan adanya prosesor MediaTek MT6755 Helio P10 dan RAM 4 GB. Kapasitas internalnya sebesar 32 GB cukup untuk menyimpan file multimedia dan aplikasi.

Untuk pengambilan foto dan video, Blackview R7 mengandalkan kamera utama beresolusi 13 MP dan kamera selfie 8 MP. Smartphone dengan bodi full metal ini sudah mendukung konektivitas 4G-LTE dan memiliki sensor pemindai sidik jari. Dengan spesifikasi seperti smartphone kelas atas, Blackview R7 dibanderol miring hanya US$ 199,99 atau sekitar 2,6 juta rupiah.

[Sumber Blackview, Via Gizmochina]

About the author

Desy Yuliastuti

Pengguna Sony Xperia C4 dan penikmat Kopi. Sekarang jadi Penulis di Gadgetren.

Leave a Comment