Berita Smartphone

Dijual Murah! OPPO A83 Hadir dengan Face Unlock dan RAM 4 GB

OPPO A83 Header

Mendekati akhir tahun 2017, OPPO masih gencar meluncurkan produk selfie terbarunya yang bernama OPPO A83.

Produk yang satu ini telah dilengkapi dengan layar 5,7 inci yang beresolusi HD+ (1.440 x 720 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Meskipun bezelnya semakin tipis, namun border hitam masih terlihat pada layarnya sehingga membuat sedikit terganggu.

Sementara bodi bagian belakangnya memiliki bahan yang terbuat dari logam dengan desain melengkung di bagian belakangnya. Sayangnya sensor fingerprint dikorbankan untuk menekan harga smartphone yang satu ini.

Soal urusan fotografi, OPPO A83 telah dibekali dengan kamera 13 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus dan diklaim OPPO dapat menghasilkan foto yang setara 50 MP. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan AI beauty yang dapat mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan baik.

Selain itu, OPPO menggantikan sensor fingerprint dengan face unlock untuk membuka kunci smartphone yang memudahkan penggunanya untuk membuka kunci smartphone hanya dengan menghadapkan wajahnya di depan smartphone.

Bahkan OPPO mengklaim bahwa smartphone ini mampu mendeteksi 128 wajah berbeda dan memindainya hanya dalam waktu 0,18 saja. Tentu saja hal ini menarik mengingat waktu pemindainya lebih cepat dibandingkan OnePlus 5T yang bisa mendeteksi dalam waktu 0,4 detik saja.

Dapur pacunya sendiri telah dibekali dengan prosesor MediaTek Helio P23 Octa-core berkecepatan 2,5 GHz. Dalam mengimbangi kemampuan prosesornya, OPPO juga menyematkan RAM 4 GB dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Baterai berkapasitas 3.180 mAh juga telah hadir dalam smartphone yang satu ini dan diklaim pihak OPPO dapat bertahan lama. Sementara itu, ColorOS 3.2 berbasiskan sistem operasi Android Nougat telah hadir di dalamnya.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, dan Bluetooth telah hadir di dalamnya. OPPO A83 sendiri dibanderol dengan harga yang mencapai 1.399 Yuan atau sekitar Rp 3 jutaan. Untuk varian warnanya sendiri terdiri dari Champagne atau Black. Kira-kira apakah smartphone ini layak dibeli?

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar