Berita Smartphone

OPPO A83 Resmi Hadir dengan RAM 4 GB dan Layar Penuh di Indonesia. Inilah Harganya

OPPO F5 Youth Header

Setelah tahun lalu meluncurkan F5 dan F5 Youth di Indonesia, kini OPPO secara resmi mengumumkan bahwa telah merilis versi yang lebih murah dari kedua smartphone tersebut, yakni A83.

Perangkat yang satu ini telah dibekali dengan kamera depan beresolusi 8 MP dengan aperture f/2.2 dan teknologi kecerdasan buatan atau A.I. Beauty Recognition yang dapat menentukan kualitas foto selfie atau wefie yang baik.

Bahkan A.I. Beauty Recognition mampu mengenali 254 titik wajah sehingga bisa melihat wajah dengan detail yang membuat personalisasi efek cantik berdasarkan warna kulit, tipe wajah, jenis kelamin, dan usia secara natural.

Hampir sama dengan OPPO F5 dan F5 Youth, smartphone yang satu ini juga dibekali dengan fitur Face Unlocking yang memudahkan penggunanya untuk dapat membuka kunci smartphone hanya dengan menghadapkan wajah di depan smartphone.

OPPO A83 all ok

Untuk layarnya memiliki lebar 5,7 inci dengan resolusi HD+ (1.440 x 720 piksel), berteknologi IPS LCD, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depan. Berbeda dengan F5 dan F5 Youth, smartphone yang satu ini tidak dibekali dengan sensor fingerprint.

Dapur pacu smartphone yang satu ini dipercayakan pada prosesor MediaTek Helio P23 Octa-core berkecepatan 2,5 GHz. Dalam mengimbangi kemampu prosesor ini, OPPO juga telah menyematkan RAM 4 GB dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD 256 GB. Bisa dibilang spesifikasi hardware yang ditawarkan ini hampir mirip dengan OPPO F5 varian RAM 4 GB.

Sementara kamera belakangnya memiliki resolusi 13 MP dengan aperture f/2.2, autofocus, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengn hasil yang dibilang cukup bagus. Baterai berkapasitas 3.18mAh juga telah hadir di dalamnya yang diklaim oleh pihak OPPO dapa bertahan selama 13 jam dalam pemakaian normal.

OPPO A83 sendiri telah dibekali dengan ColorOS 3.2 berbasis Android 7.1 Nougat yang memiliki berbagai fitur seperti dual-split multitasking yang memungkinkan dua aplikasi dapat berjalan dalam satu layar, Game Acceleration yang memungkinkan performa smartphone meningkat ketika bermain game, dan Kids Space yang dapat mengunci tampilan serta aplikasi yang diinginkan ketika sedang dipegang oleh anak.

Selain itu, terdapat juga fitur O-Share yag memungkinkan sesama pengguna OPPO A83 dapat saling bertransfer data dengan cepat menggunakan teknologi WiFi Direct yang 100 kali lipat dibandingkan teknologi Bluetooth.

Nantinya OPPO A83 akan tersedia di Indonesia mulai dari tanggal 6 Februari 2018 yang akan dijual di toko-toko mitra OPPO di Indonesia, peritel modern, dan OPPO Store. Smartphone ini akan dijual dengan harga yang mencapai Rp 2.999.000.

Tinggalkan Komentar