Berita Smartphone

Moto G5S Plus dengan Snapdragon 625 dan Dua Kamera Resmi Dijual Offline. Ternyata Harganya?

Moto G5s Plus

Setelah mengadakan promo selama ini dengan harga Rp 2.999.000 di toko online, kini Motorola mengumumkan bahwa Moto G5S Plus tersedia secara offline.

Beberapa toko offline yang menjadi partner untuk penjualan Moto G5S Plus ini terdiri dari Erafone di berbagai kota, Point 2000, Oke Shop, dan Global Teleshop khusus Jakarta serta Bandung dengan harga retail yang mencapai Rp 3.333.000.

Moto G5S Plus ini akan tersedia dalam dua pilihan warna yang terdiri dari Luna Grey dan Gold. Sekilas, dapur pacunya sendiri dipercayakan pada Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core berkecepatan 2 GHz. Bisa dibilang Snapdragon 625 ini merupakan pilihan favorit karena terkenal dengan hematnya dalam mengonsumsi daya baterai, namun performanya bertenaga.

Untuk mengimbangi kemampuan prosesornya ini, Motorola juga telah menyematkan RAM 4 GB dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD. Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 5,5 inci dengan resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3.

Soal urusan fotografi, Moto G5S Plus telah dibekali dengan dua kamera utama 13 MP bersensor RGB + 13 MP bersensor monokrom dengan aperture f/2.0, autofocus, dan dual-tone LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Bahkan fotonya bisa berefek bokeh (background blur) dan bisa juga memiliki kombinasi RGB + monokrom.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.0 yang sudah dapat mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan baik. Sebagai smartphone masa kini, sensor fingerprint berada pada tombol fisik home di bagian depannya sehingga memudahkan penggunanya untuk dapat membuka kunci smartphone dengan cepat hanya menggunakan sidik jari.

Baterai berkapasitas 3.000 mAh dengan dukungan fast charging TurboPower telah hadir di dalamnya. Dengan hadirnya fitur TurboPower dapat memberikan daya baterai untuk 6 jam hanya dalam waktu pengisian 15 menit saja.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan sistem operasi Android 7.1 Nougat yang dapat ditingkatkan menjadi Android 8.0 Oreo telah hadir di dalamnya. Bagaimana menurut Gadgeter, apakah harga ini masih menarik?

Tinggalkan Komentar