Berita Smartphone

Motorola Rilis Seri Moto G Teranyar di Indonesia: Moto G5s Plus dengan Kamera Ganda

Moto G5s Plus

Hari ini di Jakarta, Motorola merilis 3 ponsel berbasis Android terbaru mereka di Indonesia yaitu Moto G5s Plus, Moto E4 Plus, dan Moto C Plus.

Ponsel Moto G5s Plus menjadi primadona di acara peluncuran ini karena seri Moto G adalah seri ponsel Motorola yang paling laku. Dan juga, seri Moto G biasanya menghadirkan fitur premium namun dengan harga yang terjangkau.

Moto G5s Plus dengan tagline “select your focus, unleash your creativity”-nya menekankan pada fitur kamera belakang ganda 13 MP yang diboyongnya. Adanya kamera ganda ini menandakan Motorola ingin menyasar para pengguna ponsel yang mementingkan kemera.

Kamera tersebut juga dilengkapi dengan sensor monochrome untuk menangkap ketajaman serta detail gambar dan sensor RGB untuk menangkap warna yang natural. Disematkan juga sensor 3D Depth Sensor dan Profesional Mode di kameranya.

Selain kamera belakang ganda, Motorola juga membekali ponsel Moto G5s Plus dengan kamera depan 8 MP yang dilengkapi dengan lampu flash. Untuk kamera tersebut, Motorola menyediakan fitur beautification, Pro Mode, dan panorama selfie.

Moto G5s Plus dibalut dengan unibody metal berdesain khas ala Motorola termasuk cekungan logo Motorola di bagian belakang. Saat ini tersedia 2 pilihan warna untuk ponselnya yaitu Lunar Gray dan Blush Gold.

Untuk prosesornya, ponsel ini menggunakan prosesor Snapdragon 625 2GHz octa core yang mana prosesor ini irit baterai. DItambah lagi Moto G5s Plus menggunakan baterai 3000 mAh dengan fitur Turbocharge untuk mempercepat pengisian daya baterai.

Kapasitas RAM yang disediakan adalah 4 GB yang sudah sangat cukup untuk menggunakan berbagai macam aplikasi. Sedangkan untuk kapasitas internal ROM sebesar 32 GB dan dapat diperluas menggunakan microSD hingga 128 GB.

Moto G5s Plus sudah menggunakan sistem operasi Android 7.1.1 murni dan dapat diperbarui ke Android O. Selain itu juga ponsel ini dilengkapi dengan sensor NFC sehingga membuat penggunanya dapat melakukan transaksi perbankan berbasis NFC yang sedang ramai di Indonesia saat ini.

Tersedia fitur Moto Display yang memberikan notifikasi di layar ketika handphone dalam kondisi tidak aktif. Dan, ada juga fitur Moto Actions di mana pengguna cukup menggunakan gerak sentuhan di tombol pemindai sidik jari ponsel untuk melakukan berbagai aktivitas ponsel.

Moto G5s Plus dijual dengan harga Rp.2.999.000 dan dijual secara eksklusif di toko online Lazada mulai tanggal 20 September 2017.

Leave a Comment