Smartphone

Xiaomi Mi A1 vs Moto G5S Plus. Manakah Smartphone Dual-Camera Terbaik?

Xiaomi Mi A1 vs Moto G5S Plus Header

Beberapa hari lalu secara resmi Xiaomi telah menjual Mi A1 di Indonesia. Perangkat yang satu ini bisa dibilang laris karena merupakan salah satu proyek Android One dengan spesifikasi hardware yang menarik dan dual-camera utama.

Pada saat penjualan perdananya sendiri, Xiaomi Mi A1 laris manis dibeli oleh orang Indonesia melalui toko online Lazada. Selanjutnya, pada tanggal 6 Oktober 2017 tersedia juga di Erafone.

Sementara itu, Lenovo melalui Motorola telah merilis smartphone saingannya yang bernama Moto G5S Plus dengan spesifikasi hardware yang hampir setara dan memiliki keunggulan pada dual-camera utamanya juga. Nah, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan kedua smartphone ini maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini

Xiaomi Mi A1 vs Moto G5S Plus

Spesifikasi Hardware

Xiaomi Mi A1 dan Moto G5S Plus sama-sama dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 625 dan RAM 4 GB. Namun Mi A1 memiliki penyimpanan internal yang mencapai 64 GB. Sedangkan Moto G5S hanya mempunyai storage internal yang mencapai 32 GB.

Layar

Bahkan kedua smartphone ini memiliki layar yang sama dengan lebar 5,5 inci beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel), berteknologi IPS LCD, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3.

Kamera

Xiaomi Mi A1 memiliki kamera depan dengan resolusi 5 MP dan dual-camera utama yang memiliki kombinasi 12 MP lensa wide-angle dan 12 MP lensa telephoto. Sedangkan Moto G5S Plus mempunyai kamera depan 8 MP dan dual-camera utama yang mempunyai kombinasi 13 MP sensor RGB dan 13 MP sensor monokrom. Keduanya smartphone ini sama-sama bisa menghasilkan foto berefek bokeh (background blur).

Baterai

Kapasitas baterai yang dimiliki Xiaomi Mi A1 mencapai 3080 mAh yang sedikit lebih besar dibandingkan Moto G5S Plus dengan kapasitas 3000 mAh. Namun berkat hadirnya prosesor Qualcomm Snapdragon 625 membuat daya tahan kedua smartphone ini awet.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama telah mendukung dua slot dengan jaringan 4G-LTE, slot microSD, WiFi, Bluetooth, dan sensor fingeprint. Namun Xiaomi Mi A1 memiliki keunggulan pada port USB Type-C dan IR blaster. Sementara Moto G5S Plus mempunyai keungula pada teknologi NFC.

Harga

Xiaomi Mi A1 secara resmi dijual di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 3.099.000 yang hampir sama dengan India. Sementara Moto G5S Plus dijual secara resmi di Indonesia dengan harga promo mencapai Rp 2.999.000 yang belum diketahui harga sesungguhnya.

Kesimpulan

Dari sektor hardware, performa, daya tahan baterai, kamera, layar, dan harga pun hampir setara. Tentu saja kedua smartphone ini sama bagusnya. Bahkan keduanya akan mendapatkan Android 8.0 Oreo di tahun 2017 ini. Untuk itu, Gadgeter dapat memilih salah satu smartphone ini sesuai selera maupun desain yang disukai.

Tinggalkan Komentar