Berita Smartphone

Andalkan 4 Kamera dan RAM 4 GB, Luna G8 Jadi Saingan Berat Huawei Nova 2i

Luna G8 Header

Baru-baru ini Luna secara resmi telah meluncurkan G8 di Indonesia. Meskipun tidak bekerja sama lagi dengan Foxconn, namun pihak Luna mengatakan bahwa smartphone ini memiliki kualitas yang bagus.

Untuk layarnya memiliki lebar 6 inci dengan resolusi HD+ (1.440 x 720 piksel), dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Selanjutnya, sensor fingerprint telah disematkan pada bagian belakangnya sehingga memudahkan pengugnanya untuk dapat membuka kunci smartphone dengan cepat.

Sebagai alternatifnya, Luna G8 juga memiliki fitur yang bernama Face Unlock sehingga memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya dengan mengarahkan wajahnya pada bagian depan.

Fitur unggulannya terdapat pada 4 kamera sekaligus dengan kombinasi dua kamera depan dan dua kamera belakang. Untuk dua kamera depannya memiliki konfigurasi 20 MP + 8 MP yang dapat menghasikan foto selfie dengan wide-angle dan bagus, bahkan berefek bokeh (background blur).

Luna G8 All

Sementara dua kamera belakangnya memiliki resolusi 13 MP + 5 MP dengan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan hasil yang baik. Selain itu, dua kamera belakangnya juga bisa mengambil foto bokeh (background blur) dengan instan.

Dapur pacu Luna G8 dipercayakan pada MediaTek Helio P25 Octa-core 64-bit yang memiliki kecepatan 2,6 GHz. Dalam mengimbangi kemampuan prosesornya tersebut, Luna juga telah menyematkan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB.

Selain itu, baterainya yang berkapasitas 4.010 mAh yang dapat bertahan selama 1 hari dalam pemakaian normal. Namun berkat hadirnya fitur Extreme Mode memungkinkan Luna G8 dapat bertahan selama 25,3 jam dalam kondisi siaga.

Luna G8 juga telah dilengkapi dengan sensor gyroscope sehingga cocok bagi Gadgeter yang senang bermain game atau menonton video di perangkat Virtual Reality. Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan Luna OS berbasiskan sistem operasi Android Nougat telah hadir di dalamnya.

Harga resmi Luna G8 di Indonesia mencapai Rp 3.799.000. Dengan spesifikasi hardware, fitur, dan harga yang ditawarkan maka Luna G8 akan menjadi salah satu saingan langsung dari Huawei Nova 2i yang sama-sama memiliki 4 kamera sekaligus.

Tinggalkan Komentar