Tips dan Trik

Cara Menampilkan Jam Di Layar Depan OPPO A37

OPPO A37 Header ok

Gadgetren – Selain smartphone Selfie Expert dengan kamera depan yang beresolusi besar, smartphone OPPO kelas entry-level juga cukup populer di Indonesia.

Salah satu smartphone entry-level OPPO yang laku di Indonesia adalah A37. Sekilas, smartphone yang satu ini memiliki layar 5 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel), berteknologi IPS LCD, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 4.

ColorOS 3.0 yang berbasis sistem operasi Android 5.1 Lollipop telah hadir di dalam smartphone yang satu ini. Bisa dibilang OPPO jarang update terhadap sistem operasi Android, melainkan lebih update terhadap ColorOS hasil modifikasi buatannya.

BIsa dibilang tampilan dan fitur yang dimiliki oleh ColorOS 3.0 ini menarik. Namun sebagian pengguna baru smartphone ini masih bingung mengenai cara menampilkan jam di layar depan OPPO A37. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini :

Baca Juga: Ini caranya biar bisa langsung colok flashdisk ke OPPO A37

Cara Menampilkan Jam Di Layar Depan OPPO A37

  1. Pertama, Gadgeter masuk ke homescreen atau tampilan utama dari OPPO A37
  2. Selanjutnya, Gadgeter mencubit layar dengan dua jari secara bersamaan
  3. Kemudian, pilih ikon menu widget
  4. Pada widget yang muncul, Gadgeter dapat menggesernya ke kiri atau kanan untuk memilihnya
  5. Pilih widget clock atau jam
  6. Setelah dipilih maka Gadgeter dapat melakukan drag dan drop ke area homescreen yang kosong
  7. Gadgeter juga dapat mengatur ukuran widget clock atau jam ketika sudah berada di area homescreen
  8. Terakhir, Gadgeter akan melihat clock atau jam di layar depan (homescreen) OPPO A37

Selain widget clock atau jam, Gadgeter juga bisa menyematkan beragam widget menarik untuk membantu shortcut aplikasi dengan cepat di OPPO A37. Sementara itu, OPPO A37 memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 410 Quad-core berkecepatan 1,2 GHz.

Baca Juga: Oppo A37 tanding dengan Samsung J3 Pro, siapa juara?

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, OPPO menyematkan juga RAM 2 GB dan storage internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB. Baterai berkapasitas 2.630 mAh juga telah hadir dalam smartphone yang satu ini.

Dri sektor kamera, OPPO A37 telah dibekali dengan kamera 8 MP dengan aperture f/2.0, autofocus, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 MP dengan aperture f/2.4 yang sudah lumayan cukup untuk mengabadikan foto selfie atau wefie.

Tinggalkan Komentar