ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

OPPO A37 vs Xiaomi Redmi 3. Mana Smartphone RAM 2 GB Terbaik?

OPPO A37 vs Xiaomi Redmi 3 Header

Xiaomi dan OPPO merupakan 2 vendor yang sama-sama sukses di Indonesia. Bisa dibilang keduanya memiliki segmen pasarnya sendiri. Namun bagi yang penasaran dengan perbandingan dua smartphone murah ini, OPPO A37 vs Xiaomi Redmi 3, maka dapat melihat informasinya di bawah.

OPPO A37 vs Xiaomi Redmi 3

Spesifikasi Hardware

OPPO A37 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 Quad-core berkecepatan 1,2 GHz, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 2 GB. Sementara Xiaomi Redmi 3 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 616 Octa-core berkecepatan 1,5 GHz, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB. Dari segi performa, Redmi 3 juaranya.

Kamera

OPPO A37 dibekali dengan kamera depan 5 MP dengan aperture f/2.4 dan kamera belakang 8 MP dengan aperture f/2.0. Sedangkan Xiaomi Redmi 3 memiliki kamera belakang 13 MP dengan aperture f/2.0 dan kamera depan 5 MP dengan aperture f/2.2. Terlihat Xiaomi Redmi 3 masih juaranya.

Baterai

Perbedaan mencolok antara OPPO A37 vs Xiaomi Redmi 3 lainnya merupakan baterai. Xiaomi Redmi 3 punya baterai berkapasitas 4.100 mAh dan OPPO A37 berkapasitas 2.630 mAh. Secara besarnya kapasitas dan tahan lama, tentunya Xiaomi Redmi 3 menjadi pemenangnya kembali.

Layar

OPPO A37 dibekali dengan layar 5 inci yang beresolusi HD dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 4. Sementara Redmi 3 memiliki layar 5 inci dengan resolusi HD. Terlihat OPPO A37 lebih unggul karena dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 4.

Fitur Lain

Keduanya sama-sama telah mendukung 2 kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, port microUSB, Bluetooth, dan FM Radio. Bisa dibilang dalam hal ini Redmi 3 dan OPPO A37 cukup seimbang.

Harga

OPPO A37 dibanderol dengan harga Rp 1,7 juta dan Xiaomi Redmi 3 dibanderol dengan harga Rp 1,6 juta. Dari sisi harga Xiaomi Redmi 3 lebih unggul sedikit.

Kesimpulan

Antara OPPO A37 vs Xiaomi Redmi 3 setelah penjawabaran di atas maka dapat terlihat siapa juaranya dari sisi spesifikasi hardware, performa, baterai, harga,dan kamera. Bisa dibilang Redmi 3 bisa mengalahkan OPPO A37 hampir dari semua aspek.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar