Smartphone

Xiaomi Redmi 3 Pro vs OPPO A37. Manakah Smartphone Terbaik?

Xiaomi Redmi 3 Pro vs OPPO A37 Header

Kini OPPO telah menjadi peringkat dua di Indonesia dalam bidang smartphone. Meskipun begitu, Xiaomi juga memiliki penggemarnya (Mi Fans) yang banyak di Indonesia.

Sementara banyak pembaca yang mengenai perbandingan antara Xiaomi Redmi 3 Pro vs OPPO A37. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingannya maka dapat melihat informasi sebagai berikut ini :

Xiaomi Redmi 3 Pro vs OPPO A37

Spesifikasi Hardware

Xiaomi Redmi 3 Pro dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 616 Octa-core berkecepatan 1,5 GHz RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB. Sedangkan OPPO A37 memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 410 Quad-core, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB. Secara performa terlihat bahwa Redmi 3 Pro juaranya.

Layar

OPPO A37 dan Xiaomi Redmi 3 Pro sama-sama memiliki layar 5 inci yang beresolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS. Keduanya memang mirip sehingga kamu tidak harus terlalu bingung memilih yang mana, walaupun kalau ada perbedaan tidak akan terlalu signifikan.

Kamera

Xiaomi Redmi 3 Pro memiliki kamera belakang 13 MP dengan aperture f/2.0 dan kamera depan 5 MP engan aperture f/2.2. Sedangkan OPPO A37 dibekali dengan kamera belakang 8 MP dengan aperture f/2.0 dan kamera depan 5 MP dengan aperture f/2.4. Terlihat kamera belakang XIaomi Redmi 3 Pro juaranya kalau kamera menjadi salah satu faktor yang penting untuk kamu.

Baterai

Baterai Xiaomi Redmi 3 Pro mencapai kapasitas 4.100 mAh. Sedangkan baterai OPPO A37 memiliki kapasitas yang mencapai 2.630 mAh. Antara Xiaomi Redmi 3 Pro vs OPPO A37 sudah terlihat bahwa Xiaomi kali ini lebih unggul dengan memiliki daya tahan baterai yang lebih lama.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini telah dilengkapi dengan FM Radio, port microUSB 2.0, Bluetooth, GPS, dan Wi-Fi. Sementara itu, Xiaomi Redmi 3 Pro dibekali denan sensor Inframerah dan fingerprint yang bisa menjadi daya tarik pengguna yang menginginkan fitur tersebut.

Harga

Kini Xiaomi Redmi 3 Pro memiliki harga yang mencapai Rp 1,8 jutaan. Sementara OPPO A37 dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 1,7 jutaan. Keduanya masih dalam rentang harga yang sama sehingga kamu tinggal melihat mana yang punya spesifikasi lebih unggul.

Kesimpulan

Dari hampir semua aspek yang dipaparkan bisa dibilang Xiaomi Redmi 3 Pro juaranya. Meskipun OPPO A37 lebih murah, namun spesifikasi yang ditawarkan jauh lebih tinggi Redmi 3 Pro. Jadi buat yang mempertimbangkan antara Xiaomi Redmi 3 Pro vs OPPO A37 bisa memilih lebih cermat.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment