Berita Smartphone

ASUS Rilis Zenfone 4 Selfie Lite Murah Berkamera Selfie 16 MP dan Baterai 4100 mAh di Indonesia

ASUS Zenfone 4 Selfie Lite Header ok

Pada tanggal 12 Desember biasanya diperingati sebagai Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) sehingga berbagai toko online maupun offline banyak yang menjual produk dengan harga diskon atau murah.

Dalam menyambut Harbolnas tersebut, ternyata ASUS baru saja meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Zenfone 4 Selfie Lite. Dengan labelnya yang Lite, harga dan spesifikasi hardware yang dimilikinya lebih rendah dibandingkan Zenfone 4 Selfie maupun Zenfone 4 Selfie Pro.

Fitur unggulan smartphone terdapat pada kamera depan beresolusi 16 MP dengan aperture f/2.0, sensor Omnivision 16880, dan sudut pandang 80 derajat yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan bagus hingga sudut yang cukup luas.

Bahkan fitur Portrait Mode yang hadir dalam smartphone ini memungkinkan penggunanya dapat membuat foto selfie berefek bokeh (background blur) dengan instan. Sedangkan kamera belakangnya memiliki resolusi 16 MP dengan aperture f/2.0, sensor Omnivision 16880, sudut pandang 77,5 derajat, dan LED Flash yang dpat menghasilkan foto dengan bagus.

Dari sektor hardware, ASUS Zenfone 4 Selfie Lite telah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core berkecepatan 1,4 GHz, GPU Adreno 308, RAM 3 GB, dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB.

Untuk layarnya memiliki lebar 5,2 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS. Selain itu, layarnya juga memiliki fitur Bluelight filter untuk melindungi mata dari radiasi sinar biru yang mengganggu.

Zenfone 4 Selfie Lite telah dibekali dengan baterai 4100 mAh yang diklaim ASUS dapat bertahan selama 31 jam untuk telepon di jaringan 3G, 101 jam untuk mendengarkan lagu, 21 jam ketika browsing internet di jaringan WiFi, 37 hari dalam keadaan siaga 4G, atau 1 hari penuh untuk pemakaian normal.

Sensor fingerpirnt juga turut dihadirkan pada tombol fisik home di bagian depannya yang dapat mendeteksi sidik jari hanya dalam 0,3 detik. Selain itu, ASUS juga mengatakan bahwa sensornya dapat mendeteksi hingga 5 sidik jari yang berbeda.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, port microUSB, port jack audio 3,5mm, WiFi, Bluetooth, dan Android Nougat dengan tampilan antarmuka ASUS ZenUI 4.0 telah hadir di dalamnya. Zenfone 4 Selfie Lite sendiri dijual dengan harga murah yang mencapai Rp 2.499.000 di Indonesia.

Tinggalkan Komentar