Berita Smartphone

ASUS Zenfone 4 Max Hadir dengan Baterai 4100 mAh dan RAM 3 GB di Indonesia

ASUS Zenfone 4 Max Header

Selain Zenfone 4 Selfie dan Zenfone 4 Selfie Pro, ternyata ASUS membawa juga smartphone terbarunya yang bernama Zenfone 4 Max.

Bisa dibilang ASUS Zenfone 4 Max ini memiliki spesifikasi hardware di bawah Zenfone 4 Max Pro. Hal ini terlihat dengan penggunaan prosesor Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core, GPU Adreno 308, RAM 3 GB, dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB.

Untuk layarnya memiliki lebar 5,2 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS LCD. Dengan hadirnya teknologi ini memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar dengan jelas pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Dari sektor kamera, ASUS telah membekalinya dengan dua kamera utama beresolsui 13 MP lensa normal + 5 MP lensa wide-angle, autofocus, dan LED Flash. Bisa dibilang penggunanya dapat mengambil foto dengan area yang luas berkat hadirnya lensa wide-angle hingga 120 derajat.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan LED Flash yang dapat menghasilkan foto selfie dengan baik. Sayangnya baterai yang dimiliki smartphone ini berkapasitas 4.100 mAh yang mengalami penurunan 900 mAh dibandingkan Zenfone 4 Max Pro yang menggunakan baterai 5.000 mAh.

Meskipun begitu, ASUS mengklaim bahwa baterai berkapasitas 4.100 mAh ini dapat membuat Zenfone 4 Max Pro bertahan selama 21 jam untuk WiFi browsing, 101 jam untuk memutar lagu, 31 jam untuk telepon jaringan 3G, atau 37 hari untuk siaga di jaringan 4G. Untuk pemakaian aktivitas normalnya sendiri mencapai 1 hari lebih.

Dengan kapasitas baterai sebesar itu, ASUS ternyata telah menyematkan fitur fast charging yang memungkinkan daya baterai bisa terisi penuh hanya dalam waktu 3,5 jam saja. Selain itu, fitur Super Saving Mode memungkinkan smartphone ini dapat bertahan selama 88 jam ketika kondisi baterai mencapai 88%.

ASUS Zenfone 4 Max Pro juga bisa menjadi powerbank untuk smartphone lain berkat hadirnya fitur Reverse Charging. Selain itu, kabel USB On-The-Go sendiri telah disematkan pada paket penjualannya sehingga dapat dengan mudah untuk dihubungkan ke smartphone lain.

Mengikuti tren saat ini, Zenfone 4 MAx Pro juga telah dibekali dengan sensor fingerprint pada tombol fisik home di bagian depan yang memungkinkan penggunanya bisa untuk membuka kunci smartphone dengan cepat hanya menggunakan sidik jari saja.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, Bluetooth, WiFi, dan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat berbasiskan ZenUI 4.1 yang dapat ditingkatkan menjadi Android 8 Oreo. Untuk harga resminya di Indonesia mencapai Rp 2.299.000.

Tinggalkan Komentar