ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Cara Screenshot OPPO F1s dengan Mudah dan Cepat

OPPO F1s Header ok

OPPO F1s merupakan salah satu smartphone Selfie Expert yang menjadi primadona dalam beberapa tahun ini.

Selain harganya yang terjangkau, OPPO F1s ini memiliki spesifikasi hardware yang bisa dibilang menarik. Hal ini terlihat dengan penggunaan chipset MediaTek MT6750 Octa-core berkecepatan 1,5 GHz, RAM dengan pilihan 3 GB atau 4 GB, dan storage internal dengan pilihan 32 GB atay 64 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Salah satu fitur unggulannya terdapat kamera depan yang beresolusi 16 MP dengan aperture f/2.0 yang dapat menghasilkan foto selfie dengan bagus. Sedangkan kamera belakangnya memiliki resolusi 13 MP dengan aperture f/2.2, PDAF, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik.

Sebagai smartphone masa kini, OPPO F1s dibekali dengan sensor fingerprint pada tombol fisik home. Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 5,5 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel), berteknologi IPS, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 4.

Sayangnya OPPO F1s ini masih menggunakan ColorOS 3.0 berbasiskan sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Sementara itu, sebagian pengguna baru OPPO F1s belum mengetahui cara screenshot di smartphone ini. Nah, bagi Gadgeter yang penasaran mengenai cara screen shot OPPO F1s maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini :

Cara Screenshot OPPO F1s

Menggunakan Quick Gesture

  • Pertama, Gadgeter dapat mengakses menu atau aplikasi Settings pada OPPO F1s
  • Kemudian, Gadgeter dapat mencari menu Gesture and Motion
  • Dalam halaman menu Gesture and Motion, Gadgeter dapat memilih menu Quick Gesture
    Selanjtunya, Gadgeter dapat mengaktifkan Gesture Screenshot pada posisi ON
  • Kemudian, pilih area pada layar OPPO F1s untuk mengambil screenshot
  • Gesture atau gerakan 3 jari secara bersamaan dari atas layar ke bawah
  • Selanjutnya, layar akan berkedip dan terdengan suara shutter kamera yang menandakan bahwa screenshot telah berhasil
  • Terakhir, Gadgeter akan bisa melihat hasil screenshot muncul pada notifikasi atau bisa langsung diakses di aplikasi Gallery

Menggunakan Kombinasi Tombol

  • Awalnya, Gadgeter dapat memilih area pada layar OPPO F1s untuk mengambil screenshot
  • Selanjtunya, Gadgeter dapat menahan tombol power dan volume bawah secara bersamaan dalam beberapa detik
  • Kemudian, Gadgeter akan melihat layar berkedip dan terdengan suara shutter kamera yang menandakan bahwa screenshot telah berhasil diambil
  • Nantinya Gadgeter dapat melihat hasil screenshot yang muncul pada menu notifikasi atau bisa langsung melihat hasilnya di aplikasi Gallery

Dari dua cara yang hadir di atas, bisa dibilang untuk melakukan screenshot pada OPPO F1s ini sangat mudah. Bahkan dengan menggunakan Quick Gesture sangat cepat sehingga tidak memakan waktu banyak. Semoga tutorial ini dapat membantu Gadgeter.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar