Tips dan Trik

Cara Simple Hapus Akun Line Secara Permanen

Cara Hapus Akun LINE secara Permanen

Gadgetren – Selain logout, kebiasan pengguna aplikasi media sosial adalah menghapus akun jika terdapat banyak masalah di dalamnya. Hal tersebut pun juga tidak hilang di banyaknya pengguna LINE.

Bukan hanya sebagai aplikasi perpesanan, LINE juga bisa dikatakan sebagai aplikasi media sosial dengan cukupĀ  banyak fitur yang diusung dalam aplikasinya. Tidak hanya stiker, tapi fitur berbagi status, LINE today, dan integrasi ke permainan yang dikembangkannya menjadi pembeda yang cukup jelas diantara aplikasi perpesanan lainnya.

Dengan banyak fitur yang memudahkan pengguna berbagi banyak hal ke pengguna lain, tentu munculnya permasalahan antar pengguna pun dapat menjadi bumbu di kepopulerannya, baik perselisihan maupun ketidaksengajaan antar pengguna.

Ada banyak cara yang digunakan oleh pengguna untuk menyikapi hal ini, termasuk melogout dan mengganti akun dengan akun baru, dan bahkan ada pula yang berkeinginan untuk menghapus akunnya secara permanen. Tentu ada kelebihan maupun kekeurangan dari masing-masing dari cara yang disebutkan di atas.

Dengan logout, pengguna LINE dapat beralih ke akun baru namun masih tetap dapat kembali ke akun lamanya sewaktu-waktu jika permasalahan telah selesai. Dengan menghapus secara permanen, pengguna dapat melarikan diri selamanya tanpa dihantui masalah yang ada, namun pengguna tidak dapat kembali ke akun lama.

Nah, bagi pengguna yang ingin menghapus akun LINE secara permanen, berikut ini cara menghapus akun LINE dengan mudah.

Cara Menghapus Akun LINE Secara Permanen

Untuk menghapus akun LINE, sebenarnya sama mudahnya saat kita akan membuat akun baru atau melogout LINE dari perangkat yang kita miliki. Secara sederhana, pengguna hanya perlu mengikuti beberapa langkah di bawah ini:

Cara Simpel Menghapus Akun LINE Secara Permanen

  1. Buka aplikasi LINE yang digunakan
  2. Setelah terbuka, geser ke tab yang paling kanan (tab dengan ikon titik-titik-titik)
  3. Setelah itu, pilih ikon gigi pengaturan yang terletak di pojok kanan atas untuk membuka menu settings
  4. Jika menu Settings telah terbuka, pilih opsi Account
  5. Kemudian pilih opsi Delete account yang terletak pada baris paling bawah pada daftar menu
  6. Jika muncul pop-up yang berisi konfirmasi penghapusan akun, klik Next
  7. Cetang pada opsi I understand thats all my items will be permanently deleted, I understand that I will lose access to my LINE account’s authorized apps and any items I purchased through those app, dan opsi I understand that all my items will be permanently deleted
  8. setelahnya klik Delete account

Nah, dengan cara tersebut, secara permanen akun akan terhapus dari platform LINE, namun dengan resiko kehilangan semua item, apa saja yang telah dibeli, maupun akun, seperti yang telah dicentang.

 

Tinggalkan Komentar