ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

LINE Penuh Spam? Kamu Bisa Mudah Menghapus Pertemanan Di LINE Dengan Cara Ini!

Cara Menghapus Pertemanan di LINE Header

Gadgetren – LINE merupakan salah satu media sosial berbasis perpesanan yang bisa dibilang sangat komplit dalam urusan fitur.

Terdapat banyak fitur yang dimiliki oleh layanan ini, dari mulai sticker hingga berbagai macam fitur lain, menyebabkan popularitas aplikasinya cukup tinggi di kalangan pengguna jejaring sosial.

Namun sayangnya, kadang kala pengguna harus merasa terganggu karena adanya spam, seperti permintaan pertemanan game, penawaran produk dari beberapa toko online, penawaran stickers, dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, tak jarang pengguna LINE ingin menghapus pertemanannya dengan pengguna lain yang cukup mengganggu tersebut.

Cara Menghapus Pertemanan di LINE Dengan Mudah

  1. Buka aplikasi LINE di perangkat yang digunakan.
  2. Selanjutnya, masuk ke tab yang paling kiri untuk melihat daftar teman yang terhubung di LINE.
  3. Gulir ke bawah dan cari teman LINE yang ingin dihapus.
  4. Tekan dan tahan beberapa saat pada pengguna yang ingin dihapus untuk memunculkan opsi tambahan.
  5. Setelah opsi tambahan muncul, pilih Block.
  6. Sampai dengan tahap ini sebenarnya pengguna terpilih sudah terblokir dan sudah tidak terhubung ke akun LINE yang kita miliki.
  7. Namun, biar lebih mantap, kamu bisa masuk ke pengaturan dengan menekan ikon roda gigi di pojok kanan atas.
  8. Kemudian gulir ke bawah dan cari opsi Friends.
  9. Masuk ke opsi tersebut, kemudian pilih Blocked users.
  10. Dalam daftar pengguna yang telah diblokir, cari nama pengguna yang ingin dihapus dan pilih tombol Edit.
  11. Dalam menu yang muncul, pilih tombol Delete.

Cara Menghapus Pertemanan di LINE

Pilihan menghapus pertemanan di LINE memang tidak ada, tapi dengan fitur Block kamu bisa memblokir pertemanan dan dengan pengguna lain LINE dan kemudian menghapusnya seperti cara di atas.

Bagi kamu yang telah menghapus pengguna dari daftar pengguna terblokir, kamu tidak akan menerima pesan apapun dari pengguna tersebut. Dan untuk mengembalikan hal ini, kamu bisa menambahkan ulang pertemanan seperti saat menambahkan teman menggunakan User Search, QR Code, dan lain sebagainya.

Menariknya fitur blokir dari LINE ini tidak hanya bisa digunakan untuk pengguna biasa, kamu juga bisa memblokir beberapa akun official dari LINE, seperti LINE Indonesia, LINE Tutorial dan lain sebagainya.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar