Smartphone

Vivo Y51 vs Vivo Y53. Manakah Smartphone Murah Terbaik?

Vivo Y51 vs Vivo Y53 Header

Vivo merupakan salah satu vendor asal Tiongkok yang cukup sukses melakukan ekspansi penjualan smartphone buatannya ke Indonesia.

Kalau saudaranya OPPO terkenal dengan slogan Selfie Expert, untuk Vivo sendiri menggunakan slogan Perfect Selfie. Puncaknya sendiri Vivo meluncurkan smartphone layar penuh 18:9 dan kamera depan 24 MP terbarunya yang bernama V7+ di Indonesia dengan menyiarkan secara langsung di 9 stasiun TV sekaligus.

Dengan hal tersebut membuat Vivo V7+ yang masuk ke dalam jajaran smartphone Selfie Expert menjadi bahan pembicaraan selama beberapa minggu. Meskipun begitu, ternyata smartphone entry-level Vivo juga ada yang menjadi perhatian dari masyarat Indonesia, yakni Y51 dan Y53.

Banyak orang yang bertanya mengenai perbandingan antara Vivo Y51 vs Vivo Y53. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

Vivo Y51 vs Vivo Y53

Spesifikasi Hardware

Vivo Y51 telah dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 Quad-core berkecepatan 1,2 GHz, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD. Sedangkan Vivo Y53 dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 2 GB, dan storage internal 16 GB.

Kamera

Vivo Y51 dan Vivo Y53 sama-sama memiliki kamera belakang 8 MP dengan autofocus ditambah LED Flash dan kamera depan 5 MP yang sudah dapat menghasilkan foto dengan lumayan baik. Keduanya memiliki kemampuan kamera yang setara.

Layar

Kedua smartphone ini sama-sama memiliki layar 5 inci dengan resolusi 960 x 540 piksel dan berteknologi IPS LCD. Dengan hadirnya teknologi ini memungkinkan penggunanya masih dapat melihat layar dengan jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Baterai

Baterai berkapasitas 2.350 mAh telah dibenamkan dalam Vivo Y51. Sedangkan Vivo Y53 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2.500 mAh, Terlihat Vivo Y53 lebih unggul dalam hal kapasitas baterai yang dimilikinya.

Fitur Lainnya

Keduanya sama-sama memiliki port microUSB 2.0, FM Radio, Bluetooth, Wi-Fi, jaringan 4G-LTE dan GPS. Bisa dibilang fiturnya masih standar sesuai dengan kebutuhan smartphone Android pada kisaran harga yang ditawarkan.

Harga

Vivo Y51 dan Vmemiliki harga yang mencapai Rp 1,5 juta. Sedangkan Vivo Y53 dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 1,7 juta. Vivo Y51 memiliki harga yang lebih murah Rp 200 ribu dibandingkan dengan Vivo Y53.

Kesimpulan

Terlihat Vivo Y51 vs Vivo Y53 hampir sama dari sisi kamera utama, kamera depan, fitur, desain, RAM, maupun penyimpanan internal. Namun dari sisi harga maka Vivo Y53 unggul dalam hal baterai dan prosesor. Sedangkan Vivo Y51 untuk dalam harga yang sedikit murah.

Tinggalkan Komentar